DENGAN DD DESA SUMURBOTO BANGUN KANTOR DAN JOGLO SEKALIGUS

BLORA, INFODESAKU – Mengingat kondisi kantor yang sudah tidak layak, dan memprihatinkan maka demi meningkatkan kualitas pelayanan warga yang prima Kades Sumurboto Suprapti mengambil inisiatif tahun 2017 ini harus mempunyai kantor baru yang rencananya diambilkan dari anggaran Dana Desa.

Maka seluruh elemen lembaga desa baik BPD,LKMD,KARANG TARUNA, dan lainnya dikumpulkan dan diajak rembuk bersama untuk rencana pembangunan kantor tersebut. Gayung pun bersambut ternyata semua yang hadir pun menyetujuinya mengingat pembangunan insfratruktur fisik di desa Sumurboto sudah menyeluruh artinnya sudah layak saatnya membangun Kantor Desa.

Dan akhirnya dengan persetujuan warga dan tentunya atas seizin Bupati Blora Joko Nugroho maka dengan anggaran yang diajukan dari DD senilai Rp. 618.000.000 mulailah kantor tersebut dibangun. “Ini pengerjaanya sudah 80% mas, dan semua tenaga kerja kita ambilkan dari warga sekitar untuk pemberdayaan masyarakat” ujarnya.

Kantor seluas 8 m dan panjang 15 m, joglo dengan luas 11 m dan panjang 11 m, tinggi 4,5 m tersebut sudah nampak megah. Beliau berharap dengan dibangunnya kantor desa dan joglo sekaligus nantinnya bisa meningkatkan secara prima dan maksimal dalam melayani masyarakat Desa Sumurboto.

Juga untuk suatu saat digunakan untuk rapat desa ataupun lainnya sekarang sudah punya tempat yang layak dan bagus. Demikian pula warga pun sangat sangat mendukung dibangunnya Kantor Desa tersebut, itu bisa dilihat setiap hari warga secara bergiliran memberikan makanan, jajan, minuman, kopi untuk para pekerja secara sukarela.

“Itu inisiatif warga sendiri mas tidak ada yang menyuruh, mungkin merasa senang dengan dibangunnya Kantor ini” kata Kades Suprapti, Senin (09/10) (Ry)

Previous Rumah Longsor di RT. 03 RW. 18 Kota Cimahi
Next kapolres Pamekasan Kerahkan 1.500 Personel Untuk Amankan Pilkades Serentak Di 13 Desa Di Pekasan

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Bupati Sukabumi Serahkan Piala Marathon Trail Run Cikidang 2017

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Cikidang Resort Kecamatan Cikidang  Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami  menyerahkan Piala Kepada Pemenang Lari  Marathon  Trail Run Cikidang  2017. Minggu  ( 17/12/2017). Kabupaten Sukabumi memiliki

Uncategorized 0 Comments

Jelang Lomba Sat Lantas Blora Latih Polcil Dan Pks

BLORA, Infodesaku – Sat Lantas Polres Blora mengelar peragaan satu regu Polisi Cilik (Pocil) dan satu regu Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di halaman apel Polres Blora. Puluhan siswa dari beberapa

Hot News 0 Comments

Bupati Sukabumi : Terima Kasih Mr Alexsandru Andrasanu dan Mr Soo Jae Lee

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri acara Ramah Tamah & Pamitan Tim Assesor Geopark Nasional Ciletuh – Palabuhanratu Sebagai Unesco Global Geopark. Bertempat di Aula sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply