Pemdes Ngilen, Jadikan Makam Si Mbah Kyai Abdullah Soiman Obyek Wisata Religi

Pemdes Ngilen, Jadikan Makam Si Mbah Kyai Abdullah Soiman Obyek Wisata Religi

BLORA, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Ngilen, Kecamatan Kunduran, Blora, akan jadikan lokasi Makam Si Mbah Kyai Abdullah Soiman menjadi obyek wisata Religi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sugiyono selaku Kades Ngilen saat diwawancarai Infofesaku, terkait progres kedepan dari pihak desa mengenai penemuan makam yang sudah berumur ratusan tahun tersebut yang berada disamping Barat rumah Mbah Suwarno warga Dukuh Jatal, RT/RW 04/02, Desa Ngilen.

“Insya Allah, untuk pengembangannnya nanti lokasi itu (makam) akan kami jadi obyek wisata religi. Namun itu, kami harus menelusuri sumber silsilah yang autentik terlebih dahulu, siapa sosok dari si Mbah Kyai Abdullah Soiman ini,” ungkap Sugiyono.

Dijelaskannya juga, sebelum pihak menjadikan sebagai obyek wisata religi, terlebih dahulu ia akan melaksanakan musyawarah desa (Musdes) terlebih dahulu,” kita salaku Pemdes tidak bisa mengambil keputusan sepihak, walau bagaimanapun, kita harus melaksanakan Musdes terlebih dahulu,” ujarnya.

“Setelah Musdes nanti, untuk pengembangannya bisa kita masukan anggaran APBDes 2018, terus terang saja kalau saat ini belum bisa,” bebernya.

Sementara itu, dari pihak Mbah Suwarno sendiri, mengaku pihak hanya bisa berharap, agar segera ada tindakan dari Pemerintah Blora.

“Saya hanyan berharap agar segera ada tindakan dari Pemerintah Blora, agar makam ini bisa terawat dengan baik,” tutupnya, Jum’at (27/10).

(ry)

Previous DPRD Kab. Bogor Gelar Sidang Paripurna Istimewa
Next Bupati Bogor Resmi Menutup Gelaran MTQ ke 40 di Jasinga

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Anggota DPR RI Tinjau Pembangunan Infrastruktur Program Pisew Di Cileungsi

BOGOR, INFODESAKU- Di gelontarkannya bantuan program infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) ke setiap desa sehingga dapat meningkatkan dan mensejahterakan perekonomian masyarakat, seperti halnya Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor

Hot News 0 Comments

SDN Parakan 03 di Duga Pungli Pembuatan Kartu NISN

BOGOR, INFODESAKU – Di duga praktek Pungutan Liar (pungli) lagi-lagi coba di lancarkan oleh pihak sekolah SDN Parakan 03, dimana setiap siswa diharuskan membayar biaya pembuatan Kartu Nomor Induk Siswa

Hot News 0 Comments

Suramnya TPQ Miftahul Ulum di Dukuh Ngumbul

BLORA, Infodesaku – Sungguh ironis melihat kondisi TPQ Miftahul Ulum yang berada di Dukuh Ngumbul, Desa Ngumbul, Todanan, yang semuanya serba kekurangan baik itu segi bangunan ataupan sarana dan prasarana

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply