Sekda Akan Melakukan Penataan Kota Kecil di Beberapa Wilayah

Sekda Akan Melakukan Penataan Kota Kecil di Beberapa Wilayah

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam kegiatan rapat Sekertaris Daerah (Sekda) H. Iyos Somantri berencana akan melakukan penataan kota kecil di beberapa wilayah diantaranya, Kecamatan Cicurug, Cibadak dan Cisaat.

Rapat tersebut tepatnya digelar di Aula Kantor Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jalan Raya Cibolang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/11).

“Sebagai langkah awal kami ingin Kabupaten Sukabumi memiliki Kota Kecil yang tertata rapih selain pelabuhan Ratu,” ungkap H. Iyos Somantri kepada Infodesaku.

Lanjut Sekda, kemudian kami akan melakukan penataan, mulai dari trotoar yang aman, nyaman, tertib dan bersih, yang dilengkapi Drainase dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Tentunya jalan tersebut bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL).agar jalan itu dapat juga di nikmati oleh kaum di sabilitas khusunya,” tutur sekda.

Kemudian Sekda menghimbau, kepada Para Kepala Perangkat Daerah untuk mendukung penuh program penataan kota kecil tersebut, serta wilayah yang bersangkutan agar dapat memberikan sosialisasi.

“Saya meminta agar kepala wilayah yang bersangkutan melakukan sosialisasi untuk penataan kota tersebut, agar kedepannya kita memiliki Kota Kecil yang tertata rapih,” tutupnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Asisten Daerah bidang ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pergdagkop dan UKM, Kasatpol PP, Dinas PU, Perkimsih, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kabag sarana dan Prasarana, Bagian administrasi dan Pembangunan, Bagian Ekonomi, Camat Cicurug, Camat Cibadak, Camat Cisaat bersama para Lurah dan Kepala Desa.

(Fa,is/BA).

Previous Disperindag Garut Jualan Rekomendasi Pembangunan Pabrik di Limbangan??
Next Ciptakan Kondisi Kamthibmas yang Kondusif Kapolsek Cidahu Gelar Razia Kos - kosan

About author

You might also like

Advertorial 0 Comments

Komunitas Stand Up Indo Parepare Datangkan Bintang Tamu Nasional

PAREPARE, INDESDESAKU– Stand Up Comedy mulai masuk di Indonesia sudah sejak lama, namun baru booming namanya sejak tahun 2011. Pada tahun 2014 seni ini makin berkembang dan makin banyak peminatnya,

Pembangunan 0 Comments

Jalan Dicor Warga Kp. Lengkong Sumbringah

BOGOR, INFODESAKU РMasyarakat kampung Lengkong Desa Nambo kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor  antusias mengerjakan pengecoran Jalan di kampung Lengkong RT/13/07 yang panjangnya, 163.meter, lebar 1 meter, tinggi 10 Cm. Masyarakat

Hukum dan Kriminal 0 Comments

Sat POL – PP Kabupaten Sukabumi Siap menjaga Ketentraman dan Ketertiban

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menjaga ketentraman ketertiban satuan Polisi pamong praja (SATPOL PP) melakukan Patroli ketertiban umum & ketentraman masyarakat, kegiatan ini berbeda dari biasanya SATPOL PP Kabupaten Sukabumi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply