17 Tahun Menanti, Impian Mak Emur Terwujud

17 Tahun Menanti, Impian Mak Emur Terwujud

BOGOR, INFODESAKU – Setelah menanti selama hampir 17 Tahun, rumah milik Mak Emur (91) warga Kp. Bobojong, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor akhirnya mendapat bantuan RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni).

Melalui bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan TNI, kini rumah Mak Emur dapat berdiri kokoh, setelah sebelumnya kondisinya sangat menghawatirkan, rawan roboh ketika hujan deras maupun angin besar.

Dijelaskan ketua RT 02 Parta Wijaya kepada Infodesaku saat ditemui sebelum syukuran rumah Mak Emur Rabu (03/01/2017), sebenarnya rumah mak emur ini sudah kami ajukan dari dulu, dari jaman Kepala Desa Tamansari waktu itu masih di jabat ibu Nanung sekitar Tahun 2000, dan di tahun 2017 tepatnya di bulan Desember baru terbangun.

“Pas tepat 17 Tahun, waktu saya pertama kali menjabat alhamdulliah sekarang bisa terbangun,” ungkapnya.

Lanjut Parta, tentunya ini membuat saya terharu, setidaknya di usia ke 92, Mak Emur yang hanya hidup sebatang kara ini, bisa merasa nyaman tinggal di rumahnya tidak seperti waktu itu.

“Dimana saat hujan deras atau angin kencang, bahkan menjelang malam mak emur harus numpang tidur di rumah tetangganya, karena merasa khawatir jika rumahnya roboh. Namun setelah rumahnya diperbaiki sekarang tentunya hal itu takkan terjadi lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, Parta menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat dan TNI yang sudah memperhatikan rumah milik Mak Emur ini.

“Terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat dan TNI, juga terima kasih kepada pak Babinsa komandan Pranowo yang terus setiap hari mengontrol pengerjaan rumah, serta kepada seluruh masyarakat Kp. Bobojong yang antusias membantu pengerjaan rumah Mak Emur. Allah maha mengetahui, semoga mendapat pahala yang setimpal,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Babinsa Desa Tamansari Peltu Pranowo mengapresiasi atas kerjasama dan semangat gotong royong seluruh masyarakat Kp. Bobojong yang dikomandoi ketua RT 02 dalam pembangunan rumah milik Mak Emur ini.

“Yang tadinya rumah bilik dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, kini bisa dilihat sendiri rumah mak emur terlihat kokoh dari yang sebelumnya,” jelasanya.

Masih kata Peltu Pranowo, terbangunnya rumah Mak Emur ini merupakan bantuan Provinsi Jawa Barat, dimana dalam hal ini pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng TNI untuk terjun langsung terlibat dalam pembangunan yang mengeluarkan biaya sebesar 13,5 juta rupiah/rumah.

“Sesuai arahan dan intruksi langsung atasan, saya usahakan untuk menjalankan intruksi tersebut semaksimal mungkin, alhamdulillah secara umum bantuan RUTILAHU untuk 18 unit rumah yang ada di Desa Tamansari dapat berjalan baik dan sesuai rencana,” paparnya.

Terakhir, masih kata Peltu Pranowo, bantuan pemerintah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk merangsang dan menguatkan kembali gotong royong yang merupakan budaya bangsa kita.

“Bangkitkan kembali gotong royong yang melibatkan seluruh komponen, agar bangsa ini semakin kuat dan Jaya,” tandasnya.

Laporan : KN

Previous Wali Kota Lantik Dewan Pendidikan Kota Cimahi.
Next BPD Gelar Musyawarah, Masyarakat Angkat Bicara

About author

You might also like

Duta Desa 0 Comments

Melalui Program Kapolres Bogor Warga Desa Paburan Sukamakmur Dapatkan Bantuan Air Bersih

BOGOR, INFODESAKU- Telah terjadinya kekeringan sehingga sulitnya untuk mendapatkan Sumber air bersih guna untuk kebutuhan sehari-hari, Polsek Sukamakmur mendistribusikan air bersih melalui program Polisi Peduli Kekeringan yang merupakan program Polres

Hot News 0 Comments

Kota Minyak Di Cepu Akan Di Percantik Dengan Kesejukan Taman

CEPU, INFODESAKU – Pembenahan dan perapian wilayah Kecamatan Cepu masuk dalam program Bupati Djoko Nugroho tahun 2017, Kecamatan yang mendapat julukan Kota Minyak ini akan di percantik dengan pembenahan infrastrukturnya.

Hot News 0 Comments

Bupati Sukabumi Lantik 235 Pejabat Administrator Esselon III dan IV

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Aula Setda Palabuhanratu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami telah melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator (esselon III) dan pejabat pengawas (esselon IV) sebanyak 235 orang,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply