Babinsa dan Linmas Gelar Komunikasi Sosial Bentuk Mitra

Babinsa dan Linmas Gelar Komunikasi Sosial Bentuk Mitra

GARUT, INFODESAKU – Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing masing untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan ini Serka Lili Sopandi selaku Babinsa Desa Campaka yang bertugas di Koramil 1106 / Malangbong, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Danton Linmas Didin zaenudin 65 yang telah mengabdi lebih dari 4 periode. Pelaksanaan Komsos itu sendiri yang bertempat di Aula desa.Rabu 10/1.

“Adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di wilayah kita dan menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada diwilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman,” jelas Lili.

Lili juga menambahkan agar selalu menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya secara rutin.

Didin zaenudin 65 selaku Danton Mitra Babinsa Desa Campaka yang mempunyai anggota 16 orang, tinggal di Kampung Pasir Baros, menuturkan sangat berterimakasih atas upaya yang dilakukan oleh Kepala desa dan siap mengemban tugas.

“Disamping itu juga harus sigap terhadap semua hal yang diperlukan oleh masyarakat dan berbakti untuk negara dan agama, disiplin, kepatuhan, kesiapan dalam berbagai hal dan akan loyal terhadap Kepala Desa,” tuturnya.

Kepala Desa, Ade Kamaludin berharap dengan adanya mitra Babinsa ini agar setiap pelaksanaan tugas terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang baik.

“Dengan harapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah seperti saat banjir datang, kebakaran langsung cepat di atasi dan dilaporkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ade Kamaludin Mitra Babinsa salah satu tulang punggungnya desa, jadi setiap ada permasalahan, bisa diselesaikan dengan cara musyawarah dan kekeluargaan, jangan sampai bila ada masalah sedikit lapor ke Polsek atau Koramil itu kan kurang baik, dengan dibentuknya Mitra Babinsa ini bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

Laporan : RIYADI

Previous Menyoal Temun BPK RI Jabar, ini Penjelsan Dinas Cipta Karya Kabupaten Purwakarta
Next Jaro Ade dan Inggrid Kansil Resmi Daftar ke KPUD

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Rembug Pekon Di Desa Sidoharjo Kecamatan Waypanji Berakhir Ricuh

LAMPUNG SELATAN, INFODESAKU – Rembuk pekon atau desa antara Kepala Desa (Kades) Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, dengan masyarakat setempat berakhir ricuh, Kamis (20). Kericuhan terjadi pada saat Kades

Terbaru 0 Comments

Pemdes Pondokaso Landeuh Gelar Musdes 2019 Sekaligus Penyerahan Penghargaan Kepada Warga

Sukabumi, Infodesaku – Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokaso Landeuh gelar Musawarah Rencana Pembangunan Desa (Musren Bangdes) tahun 2019 sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada warga yang mendapatkan kategori juara Satu, Juara Dua

Kesehatan 0 Comments

Antisipasi Pungli, Mobil Ambulance Wajib Disimpan di Puskesmas Kecamatan

PASANGKAYU, INFODESAKU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, dr Alif Satria, menegaskan, dua unit kendaraan operasional, yakni mobil ambulance dan mobil puskesmas keliling, diharuskanya berada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply