Kades Tamansari Klarifikasi Terkait Demo Warganya

Kades Tamansari Klarifikasi Terkait Demo Warganya

BOGOR, INFODESAKU – Guna meluruskan ke salah pahaman warga terhadap Kepala Desa Tamansari, Gumilar Suteja menggelar rapat dengan RT/ RW untuk mengklarifikasi dana-dana yang diduga telah diselewengkan olehnya. Acara berlangsung di Aula Desa, Turut hadir pula Ketua BPD serta jajarannya, Babinkantibmas, Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pada Senin (8/01).

Dalam sambutannya Gumilar Suteja mengatakan, sebelum Ia menjadi Kepala Desa Tamansari, ada juga Kepala Desa yang menyelewengkan dana-dana bantuan dari pemerintah untuk masyarakat.

“Saya merasa dibombardir oleh masyarakat, kenapa harus saya, padahal Kepala Desa sebelum saya ada juga yang menyelewengkan dana-dana bantuan dari pemerintah tetapi masyarakat diam,” ungkapnya bertanya-tanya.

Masih kata Jaro Teja, sapaan akrabnya, kebanyak masyarakat yang di undang itu berfikiran bahwa rapat ini dikarenakan dengan alasan pembelaan diri saya, yang datang di bagi uang, sebenarnya semua itu tidak benar adanya, dalam rapat ini pun saya mengakui kesalahan saya selama menjabat sebagai Kepala Desa.

“Sementara tuntutan warga masyarakat yang menginginkan saya agar non aktif sebagai Kepala Desa, saya pasrah karena manusia itu tidak selalu benar dan tidak selalu salah, dan untuk menunggu hasilnya itu besok,” terangnya.

Tujuan dari acara ini untuk silaturahmi dan klarifikasi terkait demo warga tertanggal 3 januari lalu, seperti Mobil Siaga Desa, Penjualan tanah bengkok dan pengalokasian beras raskin.

Di tempat yang sama, Dede Suhendar, Ketua BPD mengatakan, soal pemberhentian Kepala Desa itu yang menentukan bukan BPD, akan tetapi Bupati, dan seperti halnya yang dikatakan oleh Camat Tamansari di forum pertanggal 3 januari itu Kepala Desa akan dinonaktifkan dan akan di gantikan oleh sekdes sebagai Plt, tetapi sampai saat ini ia masih aktif menjadi Kepala Desa Tamansari.

Suhendar menambahkan,”Saat kami dipanggil oleh DPMD untuk klarifikasi atau dimintai keterangan terkait hal tersebut, kalau memang Bupati atau DPMD mengatakan masih layak menjadi Kepala Desa, secara otomatis harapan BPD adalah harapan masyarakat semua,” paparnya.

Kami berharap agar Kepala Desa (Gumilar Suteja-red) mau memperbaiki jati dirinya,”Tidak ada lagi kejadian miskomunikasi antara pemerintahan dengan tokoh masyarakat, dan bagaimana caranya Ia merubah sikap, merubah tatanan kerja dan lain sebagainya.” pungkasnya.

 

Laporan : EMIL/TAUFIK

Previous Wakil Bupati Sukabumi Buka Pekan Amal Bhakti Osis
Next Musrenbang 2018 Kelurahan Karadenan Fokus di Lingkungan Non Perumahan

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

SPK Bodong Disdukcapil Garut, Warga : Bupati Jangan Banyak Omdo

GARUT, INFODESAKU – Menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu dengan adanya surat perintah kerja (SPK) yang diduga kuat bodong, pasalnya Kepala Disdukcapil menegaskan bahwa paket pekerjaan dengan nilai itu tidak

Hot News 0 Comments

Satgas Gabungan Gelar Sidak ke Sejumlah Pasar di Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Kelangkaan dan kenaikan harga bahan-bahan pokok menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru kerap menjadi masalah bagi warga masyarakat ditiap tahunnya. Mengantisipasi hal tersebut tim Satgas Pangan

Terbaru 0 Comments

Warga Sukaluyu Digegerkan Penemuan Mayat di Pinggir Jalan

BOGOR, INFODESAKU – Dini hari tadi, ditemukan seorang wanita tewas tergeletak di pinggir jalan, di Desa Sukaluyu, Kacamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Wanita tersebut diketahui bernama Herawati (21), warga Kampung Cibeureum,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply