Musrenbang 2018 Kelurahan Karadenan Fokus di Lingkungan Non Perumahan

Musrenbang 2018 Kelurahan Karadenan Fokus di Lingkungan Non Perumahan

BOGOR, INFODESAKU – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur  dan daya saing ekonomi berbasis potensi wilayah, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Musrenbang.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Karadenan, Adi Nugraha, S.TIP,  Sekel, Sutiana Herawan, SH, MA,  Babinsa Serka Arnita, Ketua LPM, M Hasyim , Para Kepala Sekolah Negeri,  Ketua RT dan RW, bertempat di ruangan Aula Kelurahan Karadenan. Senin (8/01)

Acara tersebut membahas tentang orogram infrastruktur pembangunan diwilayah Kelurahan Karadenan, mulai dari perbaikan jalan, perbaikan gedung sekolah, penyediaan WC Umum dan Rutilahu.

Lurah Adi Nugraha mengatakan, Musrenbang hari ini kita mengundang beberapa pihak yang berkepentingan,  segala usulan yang tadi disampaikan kita kros cek satu persatu usulan dari sekolah, RT maupun RW,  terkait dengan kebenaran usulannya.

“Berdasarkan keakuratan objek yang diusulkan, sudah didiskusikan dan di musyawarahkan kemudian diputuskan, dari hasil musyawarah masyarakat yang telah dilaksanakan akan disampaikan ke Kecamatan,” terangnya.

Sementara itu untuk program pembangunan ada dana hibah bagi sarana lokal kelurahan senilai 500 juta rupiah.

“Kita bagi ke 13 RW, ada beberapa RW tidak mendapat Alokasi RW 14, RW 19, karana masuk lingkungan Perumahan, karena tidak ada payung hukum untuk memberikan anggaran kepadanya, ini diberikan untuk lingkungan masyrakat non perumahan,” kata Adi.

Pembangunan perbaikan jalan di Kampung Pisang menuju Sukahati itu terlihat sudah rusak, kami belum bisa melaksanakan karena membutuhkan dana yang cukup besar, pemerintah hingga saat ini belum bisa memperbaiki jalan tersebut. Akan tetapi tetap kami usulkan karena jalan tersebut merupakan akses menuju sekolah.

Adi Nugraha berharap, semoga semua usulan masyarakat yang diwakili para Ketua RT maupun RW dan para Kepala Sekolah yang disampaikan bisa terakomodir dan terealisasikan dalam tahun anggaran 2019 nanti.

“Mudah-mudahan semua usulan atau aspirasi tersebut dapat kiranya terwujud dan terlaksana di tahun 2019 nanti.” pungkasnya penuh harap.

 

Laporan : ACEP SANUSI/TAUFIK HIDAYAT

Previous Kades Tamansari Klarifikasi Terkait Demo Warganya
Next Tidak Menepati Janji Massa Geruduk Pabrik Produksi Galon di Parungkuda

About author

You might also like

Terbaru 0 Comments

Sambut Harlah NU Ke 94, Warga Rayung Kecamatan Senori, Tumpah Ruah Hadiri Pengajian Akbar

TUBAN, INFODESAKU – Warga Desa Rayung Kecamatan Senori, berbondong bondong hadiri pengajian Akbar yang diadakan oleh pengurus Badan Otonom Nahdlatul Ulama ( Banom – NU ) seperti Muslimat, Fatayat, Ansor

Hot News 0 Comments

Semarakkan Dirgahayu RI Pemdes Malebo Kecamatan Kandangan Adakan Jalan Santai

TEMANGGUNG, INFODESAKU – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 pemerintah Desa Malebo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung mengadakan jalan santai untuk seluruh elemen masyarakat di Desa Malebo. Kegiatan ini juga

Keagamaan 0 Comments

Nasib P3N Digantung, Siapa Pendamping Nikah Diluar Kantor ?

GARUT. INFODESAKU – Pernikahan merupakan salah satu peristiwa yang luhur dan sakral sehingga didalam pelaksanaannya diatur oleh hukum, baik itu hukum Agama maupun hukum Negara. Di daerah pendamping pernikahan biasa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply