Pembentukan Kampung Binaan, “Mimpi Indah” DWP Kepulauan Selayar, di Hari Jadi Ke 18

Pembentukan Kampung Binaan, “Mimpi Indah” DWP Kepulauan Selayar, di Hari Jadi Ke 18

KEPSEL, INFODESAKU – Hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke 18 tahun 2017, diperingati secara meriah bertempat di ruang pola kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, kemarin. Puncak peringatan hari ulang tahun ke 18 Dharma Wanita Persatuan Kepulauan Selayar ini dihadiri Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si yang hadir mewakili bupati.

Bersama Sekretaris Daerah, turut hadir, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah, kepala desa bersama segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) diantaranya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM dan pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten.

Sebelumnya, sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk mengisi kemeriahan puncak peringatan hari ulang tahun ke 18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Berbagai bentuk program prioritas di tahun 2018, dibeberkan secara terbuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepulauan Selayar, Hj. Asniar Marjani. Program tersebut rencananya akan dituangkan melalui kegiatan pembentukan kampung binaan dharma wanita

Dua lokasi perkampungan tradisional di wilayah administratif pemerintahan Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu akan menjadi lokus pembentukan dan pengembangan kampung binaan Dharma Wanita. Kata Hj. Asniar Masrjani

Kegiatan serupa, masih kata Hj. Asniar, akan digagas di sejumlah lokasi perkampungan yang berada di dalam wilayah administratif Desa Pamatata, Kecamatan Bontomate’ne. Istri orang ketiga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut, optimis.

“kehadiran kampung binaan Dharma wanita akan menjadi magnet dan daya tarik tersendiri yang akan membuat betah para pengunjung untuk tinggal berlama-lama menjelajahi eksotisme keindahan panorama alam kota Bumi Tanadoang.” Jelasnya.

Lebih lanjut Hj. Asniar  mengungkapkan, terinspirasi pada letak strategis Desa Bontosunggu dan Pamatata sebagai pintu kedatangan utama yang sekaligus merupakan lokus pandangan awal tamu, Pengurus Dharma wanita persatuan Kepulauan Selayar pun terdorong untuk menitikberatkan program pembentukan kampung binaannya, di kedua wilayah desa tersebut.

“Pembentukan kampung binaan Dharma wanita diharapkan akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi awal bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, baik dari kalangan wisatawan regional maupun wisatawan mancanegara.” Tandasnya.

Laporan : Fadly Syarif

Previous Anggota DPRD Kepulauan Selayar, Sebut BPK Akan Periksa Pekerjaan Aspal Hotmix di Jampea
Next Sulitnya Gas LPG 3 Kg di Kepulauan Selayar, Pengecer Tabung Gas Tawarkan Harga Tabung Senilai 40 Ribu Lewat Medsos

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Manggar Pelangi Sumber, Potensi Batik Tulis Kradenan

BLORA, INFODESAKU – Dukuh Tawangrejo Desa Sumber , menjadi sentra kerajinan batik tulis di Kecamatan Kradenan. Hasil karyanya sudah sampai luar kota. Bahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terpikat dan akhirnya

Ketahanan 0 Comments

Persit Kodim Demak Ikuti Pemerikasaan Iva

DEMAK,INFODESAKU – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 0716/Demak menggelar pemeriksaan IVA (Inveksi Visual Asam Asetat) bagi wanita yang sudah berkeluarga di Puskesmas 1 Demak kota Jalan Pemuda 38

Terbaru 0 Comments

Diana Dewi Melalui Tim Penggerak PKK Awali Usaha Home Industri

BOGOR, INFODESAKU – Guna meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat tentu perlu adanya fasilitas serta pelatihan yang dapat menjalankan program usaha yang akan dikembangkan agar dapat tertata rapih dalam menjalankan program tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply