Pemdes  Kerinjing Jalankan Program Babs

Pemdes Kerinjing Jalankan Program Babs

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam Upaya mengubah perilaku warga  buang air besar sembarangan (BABS) pemerintah desa (Pemdes ) Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kebupaten Lampung Selatan memberikan bantuan Jamban kepada  63 Kepala keluarga yang berada di desanya .

Bantuan jamban tersebut di anggarkan oleh pemdes melalui dana desa sebesar 34 jt untuk pembelian closet dan pembuatan sepiteng .

Hasil pantauan media di lapangan, selasa (9/1) pemdes beserta aparatur dan sejumlah warga yang sedang bekerja pembuatan septikteng dan pemasangan closet di salah satu rumah warga yang berada di desa tersebut.

Bagi warga yang belum mempunyai septikteng tapi mempunyai klosetnya saja maka warga tersebut berhak di buatkan septikteng dan juga sebalik nya seperti yang di ungkapkan Sabit Selaku Sekdes kepada awak media dilapangan

“Warga yang sudah mempunyai kloset tapi pembuangan nya ke air yang mengalir jadi akan menjadi penyakit untuk sekitar nya maka nya kita buatkan pembuangan khusus yaitu septikteng dan warga yang memang belum mempunyai kedua maka kita akan berikan juga keduanya yaitu kloset dan sepiteng nya,” ungkapnya.

Satim selaku Kades membenarkan apa yang di ungkapkan sekdesnya serta ia menambahkan dengan pemberian jamban adalah sebagai bentuk kepedulian pemdes dan mengikuti program pemerintah pusat dan daerah.

“Salah satu bentuk menjga kesehatan adalah tidak membuang air besar sembarangan jadi saya beserta aparatur langsung mendata siapa saja yang belum punya jamban pada saat itu , dengan adanya program BABS yang di canangkan pemerintah dan adanya dana desa maka saya beserta aparatur langsung menganggarkan untuk pembuatan Jamban.” Tambahnya.

 

Pelapor : SAFARUDIN

Previous Jaro Ade dan Inggrid Kansil Resmi Daftar ke KPUD
Next Satlantas Polres Sukabumi Goes To School di SDN 1 Pondokaso Landeuh

About author

You might also like

Pendidikan 0 Comments

TK Dan PAUD Sekecamatan Palengaan Menggelar Pawai Akbar Memperingati HUT RI Ke-72

PAMEKASAN, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) di kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur Madura menggelar pawai

Advertorial 0 Comments

Semua Kepala Desa Se Kabupaten Garut Prihatin Add 20 % 2016 Belum Bisa Cair ??

GARUT, INFODESAKU – Perubahan sistem dalam regulasi keuangan yang kini dibebankan terhadap kepala desa tentu saja akan berdampak kurang baik terhadap keamanan dan kenyamanan para kepala desa, karena harus mampuh

Terbaru 0 Comments

Warga Cijolang Tuding PT. Pratama Abadi Industri Tidak Undang Warga Terdekat

GARUT, INFODESAKU – Adanya rencana pembangunan pabrik sepatu di Desa Cijolang terus bergulir, kali ini PT. Pratama Abadi Industri melakukan konsultasi publik guna memenuhi persyaratan dalam penyusunan analisis dampak lingkungan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply