Satlantas Polres Sukabumi Goes To School di SDN 1 Pondokaso Landeuh

Satlantas Polres Sukabumi Goes To School di SDN 1 Pondokaso Landeuh

SUKABUMI, INFODESAKU – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sukabumi, gelar kegiatan Goes to school atau tentang cara aman ke sekolah yang dilaksanakan langsung oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Sukabumi tepatnya di SDN 1 Pondokaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memberikan bimbingan kepada anak – anak Sekolah Dasar tentang tata cara aman mulai dari berangkat hingga pulang sekolah,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukabumi Aiptu Nengah kepada Infodesaku di sela kegiatan, Rabu (10/01/2018).

Selanjutnya kata dia, apabila berangkat dan pulang sekolah menggunakan sarana angkutan umum agar mereka mengetahui pada saat turun dari kendaraan umum tidak langsung menyebrang, tetapi mereka akan menunggu temannya terlebih dahulu.

“Ketika mereka pulang sekolah menggunakan angkutan umum, dengan adanya bimbingan seperti ini mereka akan mengetahui, saat mereka turun dari kendaraan tidak langsung melakukan penyebrangan, tetapi berhenti terlebih dahulu menunggu rekan – rekannya, dan menyebrang secara bersamaan,” tuturnya.

Kemudian Aiptu Nengah menjelaskan bahwa, dalam kegiatan Goes to school hari ini dirinya memberikan beberapa materi terkait pemahaman terhadap anak mengenai tata cara aman menuju sekolah.

“Ada beberapa materi pemahaman yang di ajarkan kepada anak – anak hari ini mulai dari larangan keluar masuk ke Jalan Raya saat jam istirahat, larangan tidak boleh ikut sama orang yang tidak di kenal meskipun alasannya menjemput, dan pemahaman larangan menggunakan bahasa tidak senonoh di Medsos (Fb) yang dapat menyinggung orang lain,” jelasnya.

“Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan bimbingan seperti ini para siswa Sekolah Dasar khususnya dapat mengetahui tentang cara aman mulai dari berangkat menimba ilmu hingga pulang ke rumah nantinya, serta dapat saling mengingatkan satu sama lain,” harapnya.

Laporan : FAI’S/BEN

Previous Pemdes Kerinjing Jalankan Program Babs
Next Rapat Evaluasi Awal Tahun Dishub Pertegas Larangan Penutupan Jalan

About author

You might also like

Pemerintahan 0 Comments

Pj Gubernur Sulbar Apresiasi 14 Tahun Matra

SULBAR, INFODESAKU – Di era reformasi sekarang ini bangsa Indonesia sedang membangun nilai demokrasi yang hakiki dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan  bernegara selama 19 tahun terakhir. “Di era ini pula

Terbaru 0 Comments

Raih WTP Lagi, Laporan Keuangan Blora Terbaik Kedua Se Jateng

BLORA, INFODESAKU – Untuk ketiga kalinya, tahun ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali memberikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penyelenggaraan laporan keuangan tahun 2016 kepada Pemkab Blora. Penyerahan

Pembangunan Desa 0 Comments

Sosaialisasi Pemilihan Kepala desa

Blora, Infodesaku – Bertempat di Balai desa krocok dengan menghadirkan sejumlah warga desa dan perangkat desa denga di hadiri Camat Japah dan Forkomoincam melaksanakan sosialisai Peraturan Bupati (Perbup) Blora Nomor

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply