Scout Go Green School Tanam Pohon Tanam Masa Depan

Scout Go Green School Tanam Pohon Tanam Masa Depan

GARUT, INFODESAKU- Scout go green school merupakan sebuah gerakan untuk menyelamatkan alam dengan menanam 1500 pohon, gerakan tersebut diprakarsai oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Cibiuk bekerjasama dengan Komunitas Gerakan Hejo dan Naratas Buana sebuah konunitas pecinta alam yang ada di Kabupaten Garut.

Acara tersebut diawali dengan perkemahan dan pengarahan tentang Lingkungan Hidup. Sabtu 6/1 bertempat di halaman kantor kecamatan. Minggu 7/1 seremoni penyerahan bibit terhadap 11 SD sederajat, 6 SMP sederajat, 8 SMA sederajat dan 5 Intansi, yang dihadiri oleh Camat, Drs. Rosidin, perwakilan Polsek, Ketua Naratas Buana, Joy Akbar, Ketua DPW Gerakan Hejo, Uwa Retno dan perwakilan dari sekolah, sebagai mana dijelaskan Ketua Pelaksana sekaligus Ketua DKR, Nita Permatasari.

Dalam keterangannya Yuki AR selaku pembina DKR menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keperhatian dan kepedulian terhadap alam yang direpleksikan melalui gerakan penanaman 1500 pohon di sekolah dengan tujuan untuk mengedukasi siswa betapa pentingnya pohon bagi keberlangsungan hidup di muka bumi ini.

“Gerakan ini merupakan edukasi betapa pentingnya pohon bagi kehidupan manusia dan alam selain itu gerakan ini merupakan salah satu pendidikan karakter untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan,” jelasnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari DPW Gerakan Hejo dengan memberikan bantuan 1500 bibit pohon dengan jenis pohon mangga, kayu putih, alba dan jati putih, selain dari Gerakan Hejo kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Naratas Buana dengan memberikan pendampingan serta pembinaan yang rutin.

Laporan: BHEGIN

Previous Orangtua Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Bayi Ditahan di Rumah Sakit
Next Kolektif Atlit Berbakat, Karang Taruna Pakansari Gelar Turnamen Sepak Bola

About author

You might also like

Hot News 0 Comments

Melalui Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Cibadak Tingkatkan Pembinaan Berkarakter

SUKABUMI, INFODESAKU – Melalui musyawarah ranting gerakan pramuka Kecamatan Cibadak, tingkatkan pembinaan berkarakter sekaligus gelar pemilihan ketua pengurus baru masa bakti 2017 hingga 2022. Kegiatan musyawarah ranting tersebut tepatnya digelar

Hot News 0 Comments

Wabup Pamekasan Lantik 13 Kades Terpilih di Pendopo Ronggosukowati

PAMEKASAN, INFODESAKU РKamis (9/11). Pagi Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asyari melantik sebanyak 13 Kepala Desa (Kades) terpilih di pilkades 11 oktober 2017 lalu di Pendopo Ronggosukowati.

Peristiwa 0 Comments

Perseteruan Muspika Limbangan vs Perangkat Desa Simpen Kaler

GARUT, INFODESAKU- Jumaat 8/9 sore hari di lapang voli alun-alun Limbangan menjadi tempat puncak tournament bola voli antar perangkat desa dan Muspika se Kecamatan Balubur Limbangan dalam rangka memperingati HUT

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply