Tangani Difteri, Bupati Kumpulkan Pejabat Dan Kepala Puskesmas di Sukabumi

Tangani Difteri, Bupati Kumpulkan Pejabat Dan Kepala Puskesmas di Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Sejak terjadinya beberapa kasus wabah Difteri di Kabupaten Sukabumi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Mengumpulkan sejumlah perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa hingga Kepala Puskesmas Se – Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Sukabumi tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan kehawatirannya tentang wabah difteri yang terjadi di masyarakat, Sehingga menurutnya perlu langkah dan upaya penanganan secara cepat agar wabah difteri ini tidak menyebar.

“tidak ada cerita lagi nanti Camat, Kepala Desa, kemudian kepala puskesmas jika ada persoalan persoalan yang terjadi dimasyarakat tidak tahu, karena tidak pernah melakukan suatu koordinasi, bagaimanapun camat sebagai pemegang kendali diwilayah tersebut harus bisa memberikan suatu jawaban” terangnya, Rabu (10/01/2018)

Bupati berharap semua komponen pemerintah melakukan sosialisasi dan penangan bersama terhadap permasalahan – permasalahan yang tengah terjadi di masyarakat.

“fungsi promkes sosialisasikan apa difteri itu, bagaimana penangannya, Puskesmas apa yang perlu dilakukan tindakannya, Laporkan kepada camat secara utuh, lakukan koordinasi antar instansi, perlu kita yakini hari ini bagaiman difteri diwilayah kabupaten Sukbaumi harus kita tanggulangi bersama” pinta Bupati.

Bupati pun meminta Dinas Kesehatan untuk membentu tim kejadian Luar biasa yang Khusus untuk melakukan investigasi kelapangan, menurut bupati tim tersebut bukan hanya melakukan investigasi di lokasi yang tengah terjadi tetapi juga mengantisipasi sebaran dampak yang akan timbul dan terjadi diwilayah baru sehinga bisa lebih awal dilakukan antisipasi penangannya.

Laporan : HS/BEN

Previous Rapat Evaluasi Awal Tahun Dishub Pertegas Larangan Penutupan Jalan
Next DPPMD Kabupaten Lebak Godog Rumusan Penyelenggaraan Kegiatan Desa

About author

You might also like

Pembangunan 0 Comments

Proyek Restoran Terapung Matalalang Berada di Ujung Tanduk

KEPULAUAN SELAYAR, INFODESAKU – Rencana pembangunan restoran semi permanen di kawasan hutan mangrove matalalang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel diharapkan melalui proses kajian, terutama dari sisi lingkungan

Terbaru 0 Comments

Dana Desa Bambaira Diimpikan Tepat Sasaran

PASANGKAYU, INFODESAKU – Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD), yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mamuju Utara, dan Dana Desa dikucurkan dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Terpencil

Keagamaan 0 Comments

Satu Hari Jelang Cuti Bersama, Pelayanan Pemkot Sepi Pengunjung

CIMAHI, INFODESAKU – Pemerintah Kota Cimahi meliburkan Cuti Bersama bagi PNS pada hari Jum’at 23 juni 2017. Demikian dikatakan salah satu petugas pelayanan Pemkot Cimahi yang sedang memberikan pelayanan kepada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply