Tidak Menepati Janji Massa Geruduk Pabrik Produksi Galon di Parungkuda

Tidak Menepati Janji Massa Geruduk Pabrik Produksi Galon di Parungkuda

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan warga Kampung Setia Bakti Rt, 02, Rt 03, dan Rt 04/01 geruduk Pabrik Produksi Galon milik PT. Prima Daya Platisindo (PDP) tepatnya di Jalan Raya Kompa Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pasalnya lokasi Perusahaan bekas Pabrik Garmen PT. Saraswati Garmindo tersebut, memberikan janji kepada warga sekitar bahwa perusahaan tersebut akan mempekerjakan warga setempat.

“Kedatangan kami selaku warga hanya akan menagih janji kepada pihak perusahaan yang akan mempekerjakan warga setempat,” ungkap Anang Ginanjar selaku perwakilan warga Kepada Infodesaku di lokasi. Senin (08/01/2018).

Selanjutnya kata dia, bahkan pihak perusahaan sendiri memberikan kuota kepada warga setempat, sebanyak 65 orang karyawan, namun kata dia, ternyata janji tersebut tidak terbukti, bahkan kenyataannya warga yang di pekerjakan hanya sebanyak 5 orang dengan alasan yang tidak jelas.

“Janji mereka kepada kami, akan mempekerjakan warga setempat, bahkan hingga memberikan kuota sebanyak 65 orang, namun perusahaan tersebut ingkar janji, ternyata hanya 5 warga saja yang di terima di perusahaan ini, dengan alasan yang tidak jelas,” ketus dia.

Oleh sebab itu kata dia, kami bersama semua warga sepakat bila perusahaan tersebut tidak dapat memenuhi janjinya kami akan melakukan tindakan keras, dan kami juga akan pertanyakan izin operasinya karena sepengetahuan kami lokasi ini bukan milik PT. PDP, akan tetapi masih milik PT. Saraswati Garmindo.

“Kami bersama semua warga sudah sepakat ketika perusahaan tidak dapat memenuhi janjinya maka warga akan bertindak tegas, apalagi setau kami perusahaan ini belum beralih kepemilikannya, yaitu masih milik PT. Saraswati Garmindo dan di duga perusahaan ini belum memiliki izin operasi,” pungkasnya mengakhiri.

 

Reporter : FA’IS/BA

Previous Musrenbang 2018 Kelurahan Karadenan Fokus di Lingkungan Non Perumahan
Next Pembangunan Papan Reklame di Parungkuda dipertanyakan

About author

You might also like

Peristiwa 0 Comments

Sekolah Taman Kanak Kanak Nururrosyidah di Jebol Maling

GARUT, INFODESAKU – Taman Kanak kanak (TK) Nururrosyisah yang beralamat di kampung Narongtong desa Mekarsari kecamatan Bayongbong Garut di jebol maling. Kejadian tersebut di ketahui oleh seorang guru TK yang

Terbaru 0 Comments

Albet Udin Di Ganjar Prestasi Pada Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Cibungbulang

Albetr Udin Di Ganjar Prestasi Pada Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Cibungbulang BOGOR, INFODESAKU – Albet Udin ia adalah salah satu siswa kelas 6 SDN Batu Tulis yang telah meraih prestasi

Terbaru 0 Comments

Bupati Sukabumi Buka Kegiatan Bumi Perkemahaan Cidahu

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Bumi Perkemahan Javana Spa Kecamatan Cidahu. Sabtu, (12/8). Bupati Sukabumi membuka Perkemahan Dalam Rangka HUT Pramuka ke 56 Tingkat Kecamatan Cidahu. Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply