UPK Laporkan Keuangan Kades Angkat Bicara

UPK Laporkan Keuangan Kades Angkat Bicara

GARUT, INFODESAKU- Jumaat, 12/1 UPK Simpay Marga Bhinekas Kecamatan Leuwigoong mengelar rapat laporan pertanggungjawaban di Aula Desa Leuwigoong, sebagaí wujud keterbukan publik akan kinerjanya ditahun 2017.

Dalam sambutanya Ketua BPP, Mukti Wibawa menyampaikan bahawa LPJ tahunan ini merupakan kewajiban yang harus dilalsanakan sebagai bentuk keterbukaan publik sekaligus untuk menanamkan kepercayaan masyarakat.

“LPJ ini satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab dan transparansi agar masyarakat tahu dan dapat menilai kinerja kita ditahun 2017 sebagai bahan perbaikan ditahun depan,” ungkapnya.

Hal tersebut diamini oleh ketua UPK, Burhanudin selain satu kewajiban LPJ ini juga merupakan satu sarana untuk mengevaluasi kinerja UPK serta menginformasikan pengelolaan keuangan dan peruntukannya kepada masyarakan agar tidak terjadi kecemburuan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami baik secara langsung maupun tidak.

“UPK Leuwigoong bisa berjalan sampai detik ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, oleh sebab itu kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Laba/Rugi UPK Tahun 2017
Pendapatan, Rp. 749.743.801,-
Pengeluaran, Rp. 397.929.443,-
Laba, Rp. 351.814.358,-

Menanggapi LPJ tersebut Kepala Desa Leuwigoong, Aa Sudirman pun angkat bicara, dirinya sangat mengapresiasi akan kinerja UPK yang sudah banyak membantu dan menghidupkan ekonomi masyarakat kecil dengan memberikan pinjamaan tampa anggunan dan tampa melalui prosedur yang panjang dan ribet sehingga dengan mudah bisa didapatkan dan dirasakan oleh masyarakat kecil, selain dibidang ekonomi, UPK juga bergerak dibidang sosial.

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan UPK dalam menjalankan Amanah semoga kedepanya lebih baik, sukses dan berkah,” pungkas sang Kades.

Laporan: BHEGIN

Previous Pendamping Desa Evaluasi Anak Yatim Dapat Bantuan
Next Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Simulasi Aplikasi Kinerja Online

About author

You might also like

Sosial 0 Comments

CSR PT.Astra Autopart Gerakan Tanam Lima Belas Ribu Pohon

BOGOR, INFODESAKU – Corporate Social Responsibility (CSR) Pt.Astra Autopart, tbk Cimandala Sukaraja Bogor bekerjasama dengan Karang Taruna Sukaraja adakan kegiatan gerakan menanam 15.000 pohon yang dipusatkan dikampung bubulak Desa Cadas

Hot News 0 Comments

Bupati Garut : Minimarket Tak Berizin Senin Harus ditutup

GARUT, INFODESAKU – Maraknya bangunan minimarket yang sudah beroperasi namun tidak mengantongi izin membuat Bupati Garut Rudy Gunawan geram, Rudy mengintruksikan kepada Satpol PP untuk segera menutup Senin besok. “Besok

Hot News 0 Comments

Menjamurnya Proyek Siluman Di Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang

TANGGERANG, INFODESAKU – Ada sekitar 10 titik proyek pembangunan di kecamatan sukadiri tidak menggunakan papan proyek. Hal ini memicu berbagai elemen masyarakat mempertanyakan tugas dan pungsi serta peran pengawas kecamatan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply