14 Satuan Linmas Desa Sukaraja Terima Seragam Baru

14 Satuan Linmas Desa Sukaraja Terima Seragam Baru

LAMSEL, INFODESAKU – Untuk memotivasi serta meningkatkan kinerja Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Desa memberikan seragam Linmas kepada 14 anggota Linmas Desa Sukaharja, pada Kamis (04/01/2018).

Secara simbolis pembagian seragam linmas yang menghabiskan dana sebesar Rp. 8.400.000,- dari Dana Desa tersebut di serahkan oleh Camat Palas, Perwakilan Polsek dan Koramil Palas, disaksikan oleh aparatur staf desa Sukaraja.

Ditemui usai acara, Kepala Desa Sukaraja Samsul Bahri menjelaskan, pembagian seragam tersebut bentuk kepedulian pemerintah desa kepada anggota linmas dengan tujuan para anggota yang sudah di berikan agar bekerja maksimal sesuai tanggung jawabnya.

“Alhamdulillah dengan kerjasama kita sudah realisasikan pemberian seragam ini. Untuk anggaran sendiri, kita anggarkan dari dana desa, untuk kedepannya Linmas kita bisa meningkatkan lagi kinerjanya serta kedepannya Linmas selalu aktif seperti apa yang di serukan dari kepolisian saat sambutan.” Jelasnya pungkas.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Palas Aiptu Fauzi menyerukan kepada seluruh Linmas agar memenuhi kewajiban sebagai pengamanan di desa serta Sistem Keamanan Keliling (Keliling) agar bisa digiatkan kembali agar keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Sukaraja ini terjaga.

“Bila ada permasalahan di desa, contohnya pencurian bila pencuri itu di tangkap linmas harus mengamankan si pencuri jangan sampai memprovokator untuk memukuli si pencuri. Dan bila ada acara-acara di desa seperti hajatan, Linmas harus mengamankan yang punya hajatan tersebut, contohnya mengatur lalin dan sebagainya.” Pungkasnya.

Laporan : Safarudin

Previous Dana Desa Tahap ke II Sulap Jalan di Kampung Cicadas Subur
Next Pembangunan Insfratruktur Desa Bandan Hurip Terus di Genjot

About author

You might also like

Pendidikan 0 Comments

Pelaksanaan Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Satu Atap Angkatan ke VIII dan Siswa Kelas VI SDN 02 Cimande Tidak Menunggu Hasil Ujian Nasional

CARINGIN, INFODESAKU – Sekolah SDN 02 Cimande terintegrasi Dengan SMP Satu Atap, Dua sekolah  Satu Kesatuan Tersebut menggelar Pelepasan Siswa-siswi terbaiknya. 150 Siswa/i Kelas IX SMP Satu Atap dan 64

Terbaru 0 Comments

Petani Sawah Desa Bojong Adakan Kerja Bakti Pengerasan Jalan

BOGOR, INFODESAKU – Warga masyarakat Bojong dan petani sawah bahu membahu dibantu TNI KORAMIL 2126 Kecamatan Klapanunggal mengadakan gotong royong pengerasan jalan setapak, di Kampung Bojong RT 08,09 RW 03

Terbaru 0 Comments

Dalam Rangka Memperkenalkan Wisata GNCP Pemkab Sukabumi Gelar Geopark Offroad Championship

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka memperkenalkan Pariwisata Geopark Nasional Ciletuh Pelabuhanratu (GNCP) Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelar Festval Automotif Geopark 4×4 Offroad Championship. Tepatnya digelar di Sirkuit Manangel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply