Pemukiman Warga Karadenan Terendam Air Akibat Meluapanya Sungai Ciliwung

BOGOR, INFODESAKU – Akibat turun hujan yang sangat deras sekitar pukul 09:30 WIB, di Kampung Babakn, Rt.07 Rw.05, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Menyebabkan terjadinya bencana banjir yang merendam 10 Unit Rumah warga setinggi 1,5 meter.(05/02).

Dari hasil koordinasi dengan ketua RW. 05 Rita dan Ketua RT. 07 Mardan, bahwa bencana banjir ini datang tiba-tiba, sehingga warga panik dan berusaha menyelamatkan diri dan menyelamatkan barang berharga mereka ketempat yang lebih tinggi. Warga yang terkena banjir untuk sementara diungsikan ke rumah-rumah tetangga terdekat yang berada di dataran tinggi.

10 unit rumah warga yang terendam, diantaranya rumah Adi Gunawan (40).Rahmat (47), Yusuf (45), Fajar (35), Hakim (56), Rosyid (60), Mad Soleh(30), Sutarti (65),  A. Manap (70), Daday S(40). Sementara tidak ada Korban Jiwa pada kejadian banjir tersebut.

Setelah banjir surut, upaya pihak Kelurahan yang di pimpin langsung oleh Lurah Adi Nugraha dan stafnya, turut serta membantu warganya dalam membersihkan Lumpur dan sampah yang menutupi rumah warga dan jalan dilokasi banjir, dibantu juga dari Polsek Cibinong yang berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Cibinong.

Saat ini pihak kelurahan Karadenan bersama instansi terkait masih di lokasi, karena ketinggian air mulai meningkat dan saat ini sedang di adakan evakuasi barang-barang warga yang terkena banjir. Untuk kedepannya akan di buat Turap atau pembatas di bibir sungai setinggi Tiga meter, untuk menjaga agar air tidak naik lagi ke pemukiman Warga.

Laporan : Acep Sanusi

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling