Warga Ciburial Bersyukur, Aspirasinya Dikabulkan Tirta Pakuan Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Warga Ciburial, RW 06, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor menghadiri undangan audensi Tirta Pakuan Bogor (TPB) untuk membahas persoalan aspirasi warga yang selama ini merasa kontribusi pihak perusahaan kepada warga masih minim, di ruang Audiotarium, Selasa (31/07).

Hamdan Ketua RW 06 mengatakan pengajuan ini telah dilakukan kesekian kalinya, kali ini merupakan yang kedua mulai dapat dirasakan ada angin segar dari pihak perusahaan hingga akhirnya kami diundang untuk menghadiri audiensi bahas pengajuan yang diaspirasikan warga.

“Nampak telah ada lampu hijau dari pihak perusahaan, Dirut Utama TPB pun menanggapi aspirasi dan mengabulkannya,” terangnya.

Deni Surya Senjaya Direktur Utama (TPB) menyambut baik dan mendengarkan aspirasi warga, pada season tanya jawab ia mengatakan apa saja yang diaspirasikan warga akan dikabulkan hanya butuh waktu dan proses. Langkah awal perusahaan akan melakukan koordinasi dengan pemda kabupaten dan kota agar kedepannya ada Memorandum Of Understanding (MOU) untuk segala aspirasi warga dapat terpenuhi.

“Kami pihak perusahaan tidak dapat memutuskan secara sepihak, karena perusahaan swasta patuh pada aturan dan anggaran semuanya ada aturan dan mekanisme yang harus dipatuhi. Dengan ikhtiar perusahaan aspirasi warga akan terkabulkan hanya butuh waktu dan proses,” ungkapnya.

Masih menurut Deni, aspirasi warga masih pada batas wajar dan sangat mulia sekali, mobilisasi yang diharapkan untuk kepentingan masyarakat kami akan berikan dengan hak kepemilikan milik TPB dipergunakan untuk kepentingan warga ciburial.

“di Bulan Agustus akan ada perubahan anggaran, kami akan masukan dianggaran 2018, tapi belum bisa dapat dijanjikan kapan waktu dekatnya nanti kalau tidak pada waktunya saya dosa. Apabila telah ada keputusan dan dan kepastiannya akan disampaikan melalui pak Heri atau pak ustadz, sementara ini fasilitas kendaraan akan kami berikan, tetapi bukan yang baru tetapi layak pakai,” jelasnya.

Diwaktu yang sama Ustadz Yusuf tokoh masyarakat dalam kesempatan forum diskusi ia ungkapkan rasa syukurnya telah diterima, disambut baik dan aspirasinya didengarkan dan dikabulkan oleh pihak perusahaan.

“Mudah-mudahan dengan rasa syukur ini terus ditambahkan keberkahannnya, kami memperjuangkan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Alhamdulillah pihak perusahaan akan memberikan fasilitas kendaraan walaupun kendaraannya tidak baru, tak jadi soal yang terpenting ada kendaraan yang dapat dimanfaatkan untuk fasilitas kegiatan sosial dan kemasyarakatan, karena ini sangat dibutuhkan oleh warga Ciburial RW 06.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

1 comentar

Andriansyah 03/08/2018 - 12:45

Alhamdulilah…

Add Comment