12 Unit RTLH Dipermak Pemdes Sukanegara Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 12 unit rumah Rumah tidak layak huni mulai direalisasikan Pemerintah Desa Sukanegara kecamatan Jonggol kabupaten Bogor. Kamis. (18/7/2019).

Pembangunan Rumah tidak layak huni (RTLH)  tersebut memang sengaja di bagi di setiap dusun karena di desa Sukanegara tersebut masih banyak rumah yang belum dapat bantuan tersebut. Kata kepala desa Muhibatul Islamiah saat di konpirmasi infodesaku.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya program RTLH) rumah tidak layak huni karena memang program ini sangat membantu sekali untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan juga ini sangat ber mangpaat sekali bagi yang bener bener kurang mampu seakan akan merasa di bantu sekali oleh pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dengan harapan mudah-mudahan program rumah tidak layak huni (RTLH) ini bisa terus di program kan karena masih banyak rumah yang kurang mampu.

“Bukan hanya di Desa Sukanegara saja tapi di setiap desa pun masih banyak maka dari itu saya berharap kepada pemerintah supaya terus bisa membantu dalam halnya pembangunan tersebut,” ucapnya.

Sementara menurut Edi selaku penerima bantuan rumah tidak layak huni(RTLH) di kampung babakan dayeh Rt. 002/005 desa Sukanegara kecamatan Jonggol kabupaten Bogor menambahkan. Saya berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu tadinya rumah saya sudah pada rapuh sedangkan kalau musim hujan pun sering kebocoran bahkan nyaris amruk,” katanya.

“Alhamdulilah, setelah ada bantuan dari pemerintah rumah saya bisa di tempati dengan nyaman dan tidak takut lagi kebocoran, tidak takut lagi rumah saya amruk dan saya bersama keluarga bisa nyaman menempati rumah.” pungkasnya.

Laporan : Endang

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan