Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 Desa Maja

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Maja Menggelar Penyerahan sebanyak 85 KPM BLT DD Tahun 2022 yang dilaksanakan di kantor Desa Maja Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Selasa 12/04/2022.

Penyerahan Bantuan langsung tunai (BLT DD) dihadiri Zaidan SE camat Kalianda, Safrian Kades Maja, Serda Boby Rahman Babinsa, Hendra Saputra , Kanit Bimas, Muslim Ketua BPD desa Maja, Ahmad Yani Ketua LPM Desa Maja, Neti Wulan Sari (PLD), Kurniawan Fitriansyah PDTI kecamatan Kalianda, Tamu undangan serta seluruh Aparatur Desa Maja.

Zaidan SE camat Kalianda dalam sambutannya, Dirinya hadir disini mewakili bupati untuk mengawasi kegiatan ini, bagi penerima bantuan BLT DD cukup mengucapkan terimakasih, kepada kepala desa dan aparat desanya jangan sampai ada memberikan apapun kepada petugas.

“Bantuan ini tidak ada potongan apapun dan mereka sudah mendapatkan gaji dari pemerintah, supaya tidak terjadi kesalahpahaman,” papar Zaidan SE camat Kalianda.

Di sela kegiatan penyaluran BLT DD Roni Fauzi mewakili kepala desa Maja mengatakan, kami sudah berusaha semaksimal mungkin siapa yang layak menerima bantuan BLT DD, jadi mohon di gunakan secara fungsinya dana bantuan itu.

” Terkait bantuan BLT DD yang cair sekarang di bulan Ramadhan, ada 85 KPM ,mereka menerima selam tiga Bulan, perbulan nya Rp 300, total penerimaan nya Rp 900 ribu, jadi pergunakan semaksimal mungkin untuk keperluan kebutuhan keluarga,” ucap Roni kades Maja saat wawancara dengan media infodesaku.

Lebih lanjut, adapun tahun 2022 ini, kami terpaksa karena pemangkasan dana desa, anggaran dana desa kita tidak cukup untuk mencukupi 146 terpaksa kita harus ikuti aturan yang ada 40% ada 85 KPM penerima,” pungkasnya.

 

 

Laporan ; Yogi /WIji Lastini

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA