Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Ini Pesan Kepala Desa Harjowinangun

SUMSEL, INFODESAKU  – Apa yang di tunggu – tunggu warga desa harjowinangun sudah terwujud, Hari ini Desa Harjowinangun, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur laksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang bertempat di Balai Desa Harjowinangun. Kamis, (05/10/2023).

Acara pembagian BLT Dana Desa ini di hadiri langsung oleh Camat Belitang, Agustoni Zaini, S.E, Kepala Desa Harjowinangun, Catur Brayoto, Babinsa , Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD Dan Perangkat Desa Harjowinangun serta warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

Pada kesempatan ini Camat Belitang, Agustoni Zaini, S.E, Mengatakan Pentingnya bantuan ini dalam mendukung keberlanjutan perekonomian dan membangun kepercayaan diri masyarakat desa.

“Diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain” ucapnya.

Sementara itu Kades Harjowinangun Catur Brayoto mengatakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahap III di desa Harjowinangun ada 25 KPM.

“Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bulan Juli, Agustus, September Tahun Anggaran 2023 ini merupakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap ke III, karena Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di berikan setiap 3 bulan sekali jadi dari 25 Penerima BLT DD, tiap KPM mendapat kan Rp. 300.000/bulan dengan rincian bulan Juli, Agustus, September dengan total Rp. 900.000/KPM,” ujar Kepala Desa.

Selanjutnya kepala desa berpesan agar uang bantuan dari pemerintah dapat digunakan dengan sebaik – baik nya.

“Untuk warga penerima BLT DD ini agar dapat di belikan keperluan yang bermanfaat, jangan di gunakan untuk membeli barang-barang yang tidak berguna,” Tandasnya.

Selain pembagian BLT Dana Desa, Kepala desa juga memberikan insentif kepada guru ngaji sebanyak 20 orang, Setelah Kegiatan ini di lanjutkan dengan Musdes.Dalam pelaksanaan kegiatan Pembagian BLT DD berlangsung dengan tertib aman dan lancar.

 

Laporan : Imam Suryadi 

Related posts

Perkokoh Suri Tauladan di Era Milenial : Tema Acara Maulid di Desa Langensari

Hut TNI Ke 78, Kodim 0622 Ketahkan 1300 Personil Gabungan Gelar Bersih Bersih Pantai Cibutun

Masyarakat Huntap Rajabasa , “Terima kasih Pak Nanang”