Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepala Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Pengawasan Sumberdaya Perikanan hadir mewakili Kadis Perikanan pada kegiatan program SCG ASIK (Aku Suka Ikan), yang dilaksanakan GOR Desa Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh. Selasa, 13 Juni 2023

Program ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat dari SCG melalui anak perusahaannya yaitu PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Tahun 2023. Dalam pelaksanaanya berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, program ini sejalan dengan program yang dimiliki oleh Dinas Perikanan yaitu Program IMAH (Ikan Masuk Rumah).

Pada dasarnya, tujuan dari program SCG ASIK sejalan dengan Program IMAH yaitu mendukung percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi.

Namun untuk Program SCG ASIK difokuskan bagi 5 Desa sekitar Pabrik salah satunya adalah Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunungguruh.

Program IMAH atau Ikan Masuk Rumah merupakan sebuah program yang dicanangkan untuk menanggulangi stunting di Kabupaten Sukabumi. Program ini merupakan bentuk upaya membangun kesadaran gizi individu maupun masyarakat luas agar gemar mengkonsumsi ikan, yang diikuti dengan memperbanyak ketersediaan dan kemudahan akses masyarakat atas produk perikanan.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan produksi perikanan melalui pembangunan kampung unggulan perikanan guna untuk penanggulangan stunting di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, diharapkan bisa memotivasi masyarakat secara luas agar gemar mengkonsumsi ikan secara teratur dan berkelanjutan, agar terbentuk manusia yang sehat, cerdas, dan kuat.

Dalam kegiatan ini, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi membagikan paket olahan berupa abon ikan dari Poklahsar Mulus Delima kepada anak dengan kategori stunting di Desa Kebon Manggu.

Hadir Camat Gunungguruh, Kepala Desa Kebon Manggu, Pihak Puskesmas Gunungguruh dan PT Semen Jawa.,

 

Laporan : BA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%