Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

SUKABUMI, INFODESAKU – Paguyuban Padjadjaran Anyar Sukabumi menggelar milangkala ke Lima di lapang Cangehegar Jl. Jend Ahmad Yani, Kelurdahan/Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan dihadiri puluhan paguyuban dari berbagai daerah. Seperti Garut, Bandung, Bogor, Cianjur, Banten, Purwakarta dan Cirebon. Bahkan dari Banyumas dan Ikatan Seni Betawi.

“Milangkala Paguyuban Padjadjaran Anyar ke lima ini mengundang dari berbagai daerah diantaranya dari banyumas, Banten, Bandung, Cianjur tiap daerah ada perwakilannya,” ujar Ketua Paguyuban Padjadjaran Anyar, Firman Bustomi.

Firman Bustomi berharap acara milangkala ini kedepannya skalanya menjadi lebih besar, dirinya juga meminta semua pihak untuk peduli terhadap tradisi budaya yang ada khususnya di Palabuhanratu.

Ditempat yang sama Kadis Pariwisata Sigit Widarmadi menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya acara yang diadakan oleh Paguyuban Padjadjaran Anyar.

“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya untuk abah Firman yang sudah bisa melaksanakan milangkala ke 5 dari paguyuban Padjajaran Anyar, Dengan adanya kegiatan ini kolaborasii dan sinergitas perlu ditingkatkan untuk menjaga budaya dan tradisi,” ujarnya

Dampak positifnya, lanjut Sigit, bisa mendorong UMKM dan perkonomian masyarakat

“Hal ini bisa dilihat dari adanya stand ekonomi kreatif masyarakat” tambahnya

Masih dikatakan Sigit, tentu acara seperti ini sangat potensial untuk dijadikan Event yang bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga potensi pariwisata di kabupaten sukabumi juga bisa di promosikan kepada khalayak yang lebih luas.

 

Laporan : BA

Related posts

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan