Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 Pemerintah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan upacara diselenggarakan di lapangan Warga jaya, Desa Warga Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Jawa Barat, diikuti oleh kepala desa sekecamatan Sukamakmur, Muspika kecamatan beserta jajaran, Karangtaruna, Dinas Pendidikan, Kesehatan, Tokoh Masyarakat, MUI, KUA, Sabtu (03/06/2023).

Dalam apel peringatan Hari Jadi Bogor Ke-541 tersebut, Sukamkmur Bakri Hasan S,AP ,S,IP MA membacakan sambutan plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang mengangkat tema “Tuntas, Harmonis dan Makmur”, sebagai ajakan bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk mewujudkan kunjungi Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban.

Kemudian Camat menambahkan, dalam perayaan HJB Ke-541 diberikan penghargaan kepada insan-insan berprestasi, penghargaan pertama kepada Kepala Desa Teladan Sekecamatan Sukamakmur yakni Desa Sukaharja, Desa Tertib admistrasi yakni Desa Cibadak, ketua TPK PKK terbaik Desa Pabuaran, Penghargaan kepada Guru kelas kelas jauh di Pabuaran 2. Dan Sukamulya juga kepada bidan desa terbaik di Desa Sukamakmur dan Sukadamai, serta babinsa dan babinmas terbaik.

“Kita sebagai Pemerintah memberikan penghargaan tersebut bukan semata-mata bahwa seluruh kegiatan tersebut dihitung dari penghargaan, tetapi minimal ada upaya bersama, untuk menyemangati mereka, untuk bisa berbuat lebih baik, meningkatkan prestasinya. Bahkan mengharumkan nama baik Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Indonesia,” ujar Camat Sukamakmur menjelaskan tujuan pemberian penghargaan.

Melalui HJB ke-541, Camat Sukamakmur mengajak masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengisi pembangunan dengan menyertakan aspek Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan program kerja (pembangunan) yang berkesinambungan demi menuntaskan capaian-capaian yang ada untuk terwujudnya kemakmuran sesuai dengan visi misi Kabupaten Bogor.

Lanjut Camat Sukamakmur Bakri hasan juga berharap Peningkatan mutu layanan bidang pendidikan dan kesehatan penting dalam peningkatan pembangunan sumberdaya manusia pada dasarnya merupakan pembangunan manusia yang baik, pembangunan yang mencakup seluruh masyarakat.

“ IPM di wilayah kita harus terus ditingkatkan untuk kemajuan yang signifikan dan harus ditingkatkan, dan pembangunan serta peningkatan mutu harus terus diupayakan, baik dari sisi kesiapan SDM penyelenggara layanan, dan yang lebih penting lagi infrastruktur, inovasi, riset, jejaring kemitraan, serta hal-hal lain yang menjadi penunjang,” jelasnya.

Adapun peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat dilaksanakan melalui beberapa strategi dan kebijakan meliputi penanganan stunting, peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan primer.

“Sementara di sektor pendidikan dilakukan melalui pembentukan PAUD HI di setiap desa, peningkatan akses dan pemerataan layanan pendidikan yang bermutu dan terjangkau bagi seluruh masyarakat” pungkasnya.

 

Laporan : EPF

 

 

Related posts

Meriahkan HJB Ke-541, Desa Cijayanti Gelar Helaran Budaya Lestarikan Seni Budaya Sunda

Publikasi Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata