Sambil Boling, Iwan Setiawan Salurkan Air Bersih dan Resmikan Samisade Desa Bantarjati

BOGOR, INFODESAKU – Kunjungan kerja Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan, di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, dalam rangka kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa, bertujuan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Serangkaian kegiatan Bupati Bogor pada Bogor keliling (Boling), meresmikan jalan Samisade, di Desa Bantarjati, menebar benih ikan Nila di situ rawa jejet, dan pembagian dorprice di Kecamatan Klapanunggal.

Menurut Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang pertama Kecamatan Klapanunggal itu daerah baru, hasil pemekaran dari Kecamatan Cileungsi, masih banyak insfrastruktur yang belum terakomodir.

“Ya, Klapanunggal ini masih belum lengkap insfrastrukturnya, seperti sekolah SD, SMP, maupun SMA, masih kurang, karena saya melihat datanya. Yang harus dipikirkan karena wilayahnya luas juga, makanya saya bawa beberapa catatan yang tadi disampaikan oleh beberapa Kades,” ucap Iwan Setiawan kepada wartawan, Selasa (17/10/23).

“Beberapa zona sekolah juga disini agak kerepotan. Menurut saya bagusnya dari Pasos fasum perusahaan yang bisa dikomunikasikan, untuk melengkapi insfrastruktur pendidikan, rumah sakit, dan Puskesmas yang masih agak kurang, itu mungkin yang jadi pemikiran kami pulang dari sini,” sambungnya.

Selanjutnya Iwan Setiawan menjelaskan, sebelum dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait pembangunan insfrastruktur di Kecamatan Klapanunggal harus terdata terlebih dahulu.

“Semua ini harus terdata dulu, orang bilang Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan mandiri, ternyata masih belum. Maksudnya Kecamatan yang dulunya pecahan dari Kecamatan Cileungsi, tapi banyak bangunan, dan fasilitas Pemerintah itu ke Cileungsi, yang disininya masih kurang, maka gedung kantor ini masih perlu dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lainnya yang tadi Camat sampaikan,” jelasnya.

Selain itu, saat kunjungan Iwan Setiawan mendengar keluhan warga masalah kekeringan di Desa Bantar Jati.

“Tadi sumur-sumur di Desa Bantar Jati sudah mulai kering dan kita langsung mengirim air bersih 8.000 liter untuk warga,” ucapnya.

Di tempat yang sama Camat Klapanunggal Galuh Sri Wahyuni mengucapkan rasa syukurnya dengan adanya kunjungan langsung dari Bupati Bogor dalam program sapa warga Bogor keliling di Kecamatan klapanunggal.

“Alhamdulillah hari ini ada kunjungan langsung Bupati Bogor, tadi ada beberapa usulan masyarakat dan keluhan, dan sudah kami sampaikan, salah satunya bantuan air bersih yang kita langsung sampaikan kepada dinas DKPP dan nantinya DKPP yang mendistribusikan ke titik-titiknya,” pungkasnya.

 

Laporan : EPF

 

Related posts

Paripurna DPRD Lamsel Dengarkan Nota Keuangan Raperda APBD 2024 Pemkab Lamsel

Bupati Lampung Selatan Sampaikan Raperda APBD TA 2024 ke DPRD, Pendapatan Diproyeksi Sebesar Rp.2,409 Triliun

Komisi III DPRD Lamsel Minta Semua OPD Untuk Minyiapkan RKA Agar Tidak Terjadi Penundaan Pembahasan