Hendri Rosel, Kepala Desa Jatimulyo Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III Tahun 2023

SUMSEL, INFODESAKU – Bertempat di balai desa Jatimulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Pemerintah Desa Jatimulyo Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III  bulan juli, agustus dan september, Tahun 2023.Kamis (19/10/2023).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Pihak dari Kecamatan Belitang Madang Raya ,Kepala Desa Jatimulyo, BPD, Aparatur Desa, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa, dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Jatimulyo Hendri Rosel mengatakan Agar Bantuan BLT ini dapat di gunakan dengan sebaik-Baik nya.

“Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Bantuan BLT-DD dari pemerintah ini diberikan kepada warga  agar dapat digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat, belikan bahan bahan pokok makanan, seperti beras, minyak dan sebagainya,” ujarnya.

Kepala Desa Melanjutkan tiap KPM menerima bantuan ini sebesar Rp. 300.000 perbulan dan ini diberikan selama tiga bulan, juli, Agustus, September totalnya Rp. 900.000.

“Didesa Jatimulyo ada 30 KPM yang menerima Bantuan BLT DD tahap III ini, semua yang menerima bantuan ini sudah di verifikasi oleh pemerintah Desa Jatimulyo, Pemerintah Desa Jatimulyo akan selalu berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,”pungkasnya.

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Koptu Dwi Supriyadi, Babinsa Koramil 05 Buay Madang, Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Tulus Ayu

Wakil Ketua III DPRD Lamsel Menghadiri HUT IBI ke 72

Rapat Paripurna DPRD Lamsel, Penyampaian Ranperda Tentang APBD Tahun Angggaran 2024