Babinsa Cilebut Timur Pantau Pengerjaan Jembatan Rawayan

BOGOR, INFODESAKU – Jembatan rawayan penghubung dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong telah rampung pengerjaannya, pemasangan lantai bordes sudah dinyatakan selesai berjalan 100 % dengan ketebalan 2.8 mm. Jembatan rawayan yang terletak di Kampung Warnasari Rt 002/ Rw 009 Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor kini sudah bisa dilintasi kembali oleh pejalan kaki serta kendaraan roda dua. Sebelumnya jembatan ini diperbaiki karena bordes yang kurang bagus dan membahayakan bagi pengguna jembatan tersebut, setelah beberapa waktu diperbaiki akhirnya jembatan rawayan bisa dilewati kembali, Sabtu (16/12/2023).

Babinsa Cilebut Timur, Serma Rohmad memantau langsung hasil dari perbaikan jembatan rawayan yang berada diwilayah desa binaannya. Menurutnya, setelah diperbaiki jembatan rawayan ini sudah layak untuk dilintasi karena sebelumnya bordes pada jembatan ini banyak yang berlubang yang berpotensi membahayakan bagi warga pengguna jembatan.

” Hasil pantauan kami, pemasangan bordes sudah selesai pengerjaannya 100% dan memiliki ketebalan bordes 2.8 mm, dan sekarang jembatan sudah dibuka lagi untuk umum dan bisa dilewati juga dengan kendaraan roda dua,” tegas Babinsa.

Babinsa berharap agar warga yang menggunakan jembatan rawayan ini tetap waspada dan berhati-hati, karena bentangan jembatan ini sangat lebar melintasi sungai ciliwung yang berair deras dan sangat tinggi jaraknya dari jembatan, jangan bercanda saat melewati jembatan ini, terutama bagi anak-anak.

” Buat warga yang melintas dihimbau agar waspada dan berhati-hati saat melewati jembatan ini, karena bentangan jembatan sangat lebar dan juga tinggi, terutama bagi anak-anak jangan bercanda karena sangat berbahaya.” himbau Babinsa kepada masyarakat pengguna jembatan rawayan.

 

Laporan : AJH

Related posts

Laksanakan Program Jajaran Atas Koramil 0621-02/Sukaraja Karya Bhakti Bebersih Aliran Sungai Ciluar

Winarni Buka Secara Resmi Temu Bakti Husada Kabupaten Lampung Selatan

Pemdes Sukaraksa Salurkan Bantuan BLT-DD Sebanyak 93 KPM