Masyarakat Desa Benda Antusias Dengan Program e-KTP Massal

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Benda Melakukan perogram kegiatan berupa rekam e-KTP massal sebagai program kerja Kepala Desa Benda dengan menggandeng Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Cicurug.

Dalam kegiatan Perekaman e- KTP Massal dilaksanakan tepatnya Gor Graha Mulya Bakti Jalan Raya Siliwangi Kapung Bangkong Reang Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Rabu (11/4/2018).

Kepala Desa Riki menjelaskan kepada infodesaku.com saat ditemui di kantornya, “Dirinya merasa bangga dengan antusias warga yang begitu besar mengikuti program ini. Dia juga merasa kaget karena begitu banyak warganya yang belum memiliki KTP dan akta kelahiran.

“Ini adalah program kerja saya selaku kepala desa. Alhamdulillah berkat kerja sama dan respon yang baik dari UPTD, program pembuatan KTP massal dapat terlaksana,” ungkapnya.

Masih kata Riki, “Pembuatan KTP massal merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan Pemdes Benda kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan janjinya untuk meningkatkan pelayanan dan mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik. Kami menyampaikan terima kasih kepada kepala UPTD Dukcapil Cicurug beserta staf yang telah merespon dan mensupport program kami dengan baik,” ujarnya.

Kepala UPTD Dukcapil Cicurug Sobari S,ip. menjelaskan kepada infodesaku.com Bahwa dirinya merasa terbantu oleh program yang dilaksanakan Pemdes Benda dalam menertibkan data kependudukan.

“Saya sendiri mendapat tugas dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi untuk melaksanakan penertiban data kependudukan di masyarakat, adanya program KTP massal seperti di Desa Benda ini jelas sangat membantu saya,” tuturnya.

Masih kata Sobari kepada infodesaku.com ia menambahkan, Dirinya mengharapkan program seperti ini dapat diikuti juga oleh desa-desa yang lain khususnya di Kecamatan Cicurug dan wilayah utara Kabupaten Sukabumi.

“Selanjutnya hasil perekaman e-KTP dan data-data kependudukan lainnya akan diserahkan kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Sukabumi untuk dicetak, kemudian diserahkan kembali kepada desa untuk diberikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara salah satu warga Benda Angga Firmansyah (35), dirinya merasa sangat senang dan kami dengan warga lainya merasa sangat terbantu ,dengan adanya program perekaman e-KTP, Akte, KK, yang di adakan oleh Pemerintah Desa Benda serta didampingi langsung oleh kepala UPTD catatan sipil cicurug.

“Alhamdulillah, dengan program ini sangat membantu masyarakat dalam tertib administrasi dalam arti kependudukan, semoga kedepannya bisa lebih optimal program ini dan bisa berkelanjutan,” pungkasnya.

Laporan : ILHAM/R.RYAN

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER