Minat Menjadi Relawan : Panwascam Cimahi Utara Buka Pendaftaran Bagi Masyarakat

CIMAHI, INFODESAKU – Jelang tahapan pesta demokrasi pada pileg dan pilpres yang akan datang semakin hari semakin terasa, tak lama lagi masyarakat akan ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna melaksanakan Hak dalam memilih, Hal ini dirasakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ( Panwascam ) Cimahi Utara yang kini sedang giat melakukan sosialisasi Pendaftaran bagi Relawan Pengawas Pemilu untuk ditempatkan diTps – Tps yang ada dikecamatan Cimahi Utara, Pada Selasa (12/02/19).

Nurazizah salah satu Staf Panwascam mengatakan kepada Infodesaku, jika di Kecamatan Cimahi Utara sendiri terdapat 527 TPS yang terbagi di 4 Kelurahan yakni Kelurahan Cibabat, Cipageran, Citeureup dan Pasir Kaliki.

“Silakan bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftarkan langsung sambil meminta keterangan lebih lanjut terkait syarat dan prosedur pendaftaran ke Kantor Kelurahan Cibabat di jalan Sirnarasa No 18, tambah Nur azizah,” tuturnya.

Ditempat yang sama Asep Suhendar Staf yang sama dari Panwascam menjelaskan, Hal ini dilakukan Mengacu pada Surat Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor: 32/PP.08-SD/O6/KPU/I/2019. Perihal pembentukan Relawan Demokrasi Pemilu serentak tahun 2019, Oleh Karena itu Komisi pemilihan Umum Kota Cimahi membuka kesempatan kepada warga Kota Cimahi untuk mendaftar sebagai relawan demokrasi Kota Cimahi.

“Upaya ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Cimahi agar warga Cimahi tidak banyak yang golput, adapun batasan bagi peminat untuk menjadi Relawan berusia 25 tahun dan melampirkan Poto Copy Identitas Diri (KTP), poto copy Izasah dan membuat surat peryataan,” jelasnya.

Lebih lanjut Asep menambahkan, Ini bekal yang baik bagi Generasi pemuda dan Pemula didalam pesta Demokrasi, karena bisa dijadikan ajang pengalaman serta pembelajaran dalam berpolitik.

“Relawan akan dibekali bintek terlebih dahulu sebelum masuk kelapangan supaya pada saatnya nanti tidak akan kaku dalam pengawasan.” pungkasnya.

Laporan :Hermawan

Related posts

Usung Kearifan Lokal, Pemkab Bogor Sabet Juara Pertama Fashion Show Wastra Nusantara di APKASI Otonomi Expo 2023

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif