Makmur : Upaya dan Strategi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakatnya.

PASANGKAYU, INDODESAKU – Kepala Desa yang baru dua bulan lalu dilantik semuanya memiliki komitmen, ingin membawa perubahan baru bagi desanya. Salah satunya adalah Kepala Desa Kasoloang Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu Makmur S.Sos yang berkeinginan membawa peningkatkan perekonomian masyarakatnya di berbagai sektor.

Saat disambangi dikediamannya Minggu 19 April 2020, Makmur membeberkan target yang ingin dicapainya dalam memimpin Desa Kasoloang 6 Tahun kedepan, berniat mengupayakan peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakatnya di berbagai sektor dan untuk genjot Pendapatan Asli Desa (PADesa).

Ia juga menargetkan dalam sektor pertanian, paling lambat Januari 2021 sawah yang luasnya kurang lebih 500 hektar akan segera dikelola dan di manfaatkan oleh masyarakat karena pintu irigasi induk sudah berfungsi, yang dulunya saluran irigasinya agak kepinggir, sekarang irigasinya sudah berada ditengah persawahan. Tuturnya.

Makmur melanjutkan, target kedua ialah menyediakan penangkaran penyu di sepanjang pantai Kasoloang yang selama ini menjadi tempat bagi penyu bertelur.

” kami ingin Desa Kasoloang bisa jadi satu-satunya tempat wisata penyu di Kabupaten Pasangkayu. mengingat pantai Desa Kasoloang masih di huni habitat penyu sampai sekarang. Ini salah satu cara menggenjot PAD ” ungkap Makmur.

Dikatakannya, baru-baru ini sekitar 200 butir telur penyu di beli dari masyarakat setempat selanjutnya di buatkan tempat untuk menetas. ” tempat pengangkarannya masih sangat sederhana” ucapnya.

Kemudian tambah Makmur, Dia akan menata lingkungan pemukiman warganya, agar terlihat indah dan bersih serta berupaya melakukan pengembangan sumber ekonomi masyarakat. (Ags/Asw)

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER