Koptu Sutoyo, Babinsa Anggota Koramil 05 Buay Madang Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

SUMSEL, INFODESAKU  – Anggota Koramil 05 Buay Madang Koptu Sutoyo, melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga pengandonan, yang  bertempat di Balai Desa Pengandonan Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur. Selasa (19/09/2023).

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai Dana Desa dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Pengandonan ada  35 KPM Penerima BLT DD Tahap III tahun 2023.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Pengandonan Kecamatan Buay Madang Timur , Kegiatan tersebut dihadiri oleh,  Camat Buay Madang Timur, Muhammad Andre, S.I.P, Kepala Desa Pengandonan, Babinsa Koramil 05 Buay Madang Koptu Sutoyo, Bhabinkamtibmas Polsek Buay Madang Timur, Bripka Dodi aditiya, SE., Pendamping Desa dan Para perangkat desa.

Pada kesempatan ini Koptu Sutoyo, mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Desa Pengandonan ada 35 KPM penerima BLT DD, Kehadiran saya  untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkap Babinsa Koptu Sutoyo.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi

Terakhir Koptu sutoyo juga menghimbau kepada Masyarakat untuk masalah Karhutla, jangan membakar lahan atau pun bekas dari panen padi (Damen).

“Karna ini musim kemarau kita harus menjaga masalah karhutla, mungkin disini, di kecamatan Buay Madang Timur jarang terjadi, sebelum terjadi kita sebagai masyarakat harus menjaga mulai dari sekarang,” Pungkasnya.

 

 

laporan : Imam Suryadi

Related posts

Desa Pengandonan Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2023 Tercepat

Pemdes Tanjung Sari Kecamatan Palas Salurkan BLT-DD Miskin Ekstrem Tahap III ,Warga Sumringah

Terima Bantuan Bedah Rumah, Warga Desa Tanjung Gading Muhammad Ali Sampaikan Rasa Syukur