Desa Pengandonan Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2023 Tercepat

SUMSEL, INFODESAKU –  Pemerintah Desa Pengandonan, Kecamatan Buay Madang Timur (BMT) Kabupaten OKU Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk tahap ketiga yaitu bulan Juli, Agustus dan September, Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Pengandonan, Selasa, (19/09/2023).

Pada kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Camat Buay Madang Timur, Muhammad Andre, S.I.P, Kepala Desa Pengandonan Hj. Rohma, Babinsa Koramil 05 Buay Madang Koptu Sutoyo, Babinkamtibmas polsek Buay Madang  Bripka Dodi aditiya, SE, Pendamping Desa, perangkat Desa Pengandonan dan Penerima BLT Desa pengandonan.

Dalam sambutanya, Camat Buay Madang Timur Muhammad Andre, S.I.P., menyampaikan kepada warga penerima BLT DD bahwa pada hari ini pemerintah Desa Pengandonan menjadi yang Tercepat untuk Penyaluran BLT Dana Desa Tahap III ini.

“Saya himbau kepada penerima BLT DD,  Bantuan dari pemerintah ini jangan di belikan Rokok, Paket Data, Bantuan dari pemerintah ini digunakan sebaik mungkin, seperti membeli kebutuhan pokok seperti Telur, Beras dan yang bermanfaat lain nya,” ucap Camat Andree.

Camat Andre melanjutkan Alhamdulilah saya dapat melihat langsung masyarakat Desa pengandonan dan instruktur di Desa pengandonan yang sekarang lebih maju.

“Sekarang ini masih masuk di masa-masa kemarau mohon masyarakat jaga kesehatan, jaga lingkungan keluarga, waspada api, karena di Desa pengandonan banyak perkebunan jangan sampai timbul api dan Saya titip ibu Kepala Desa kalau Kepala Desa sudah melayani masyarakat dengan baik, semua yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi tugas Kita sebagai Masyarakat mendoakan supaya kepemimpinannya lancar serta Bantu beliau membangun Desa ini.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pengandonan Hj. Rohma mengatakan Penerima BLT DD Tahap III ini di Desa Pengandonan ada 35 KPM, Alhamdulilah Desa kita menjadi Desa tercepat dalam penyaluran BLT DD tahap III ini, .

“Untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tiap KPM menerima Rp.900.000 per tiga bulan dan penerima sudah sesuai dengan kriteria, sebelumnya sudah diverifikasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes),” ucapnya.

Hj. Rohma berharap untuk warga yang penerima BLT DD, dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Belanjakan sesuai kebutuhan mendasar, belanjakan barang barang yang dapat memenuhi gizi keluarga, Dengan kesulitan ekonomi saat ini saya berharap bantuan yang ada ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Bersama Warga Babinsa Lakukan Musyawarah Penanganan Kekeringan

Warga Desa Cadasngampar Terima Bantuan Air Bersih

Musrenbangdes Cilebut Timur Infrastruktur Masih Jadi Prioritas