Bupati Lampung Selatan Secara Resmi Membuka Kirab Pemilu 2024

LAMSEL, INFODESAKU   – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara resmi membuka kirap pemilu 2024 di Gor Wayhandak Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Jumat (13/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua ketua partai peserta pemilu tahun 2024, Ketua KPU Lampung Erawan Bustomi, dan anggota KPU Lampung. Juga hadir, Ketua Bawaslu Lampung dan anggotanya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran. Begitu juga, Forkopimda, Sekda, dan sejumlah pejabat Lampung Selatan, seluruh parpol peserta pemilu tahun 2024.

Kegiatan kirap pemilu 2024 di Lampung Selatan diawali dengan penyerahan bendera merah putih dan bendera kirap pemilu dari Ketua KPU Pesawaran ke Ketua KPU Lampung Selatan, dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera peserta pemilu tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ansurasta Razak,SE.MM  Ketua KPU Lampung Selatan mengatakan ” kirap pemilu merupakan agenda nasional, dengan pelaksananya KPU Pusat. Kegiatan diawali dari Provinsi Aceh, terus berjalan secara estafet hingga Provinsi Lampung, di Lampung  diawali dari Pesisir Barat, lalu Tanggamus dan seterusnya hingga mencapai Kabupaten Pesawaran. Dan saat ini, kirap pemilu sudah mencapai Lampung Selatan. Setelah selama 9 hari di Lamsel, selanjutnya kirap pemilu akan terus bergerak dari Lampung selatan untuk diserahkan ke Celegon, Provinsi Banten,”  Tuturnya.

Ditempat yang sama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada TNI Polri yang sudah bekerja keras mengamankan setiap tahapan pemilu di Lampung Selatan. “Berkat kerjasama yang baik itu, tahapan pemilu di Lampung Selatan hingga saat ini, termasuk pelaksanaan kirap pemilu ini berjalan dengan baik, aman, dan nyaman. Sekali lagi, terima kasih TNI Polri, berkat kalian Lampung Selatan tetap kondusif,”  Ujar Nanang

Setelah memberikan sambutan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka pelaksanaan kirap pemilu 2024, dengan cara menabuh gong sebanyak 3 kali, didampungi Ketua KPU Provinsi Lampung Erawan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung dan Ketua KPU Lampung Selatan Ansurastra dan melepas satu persatu peserta kirap pemilu tahun 2024 di Gor Way Handak Kalianda, Lampung Selatan.

Di tempat berbeda Fidela  Adisti Kurnia (Adis) dari Caleg partai Perindo No1 dapil 1 mengatakan,” Acara kirap tadi sangat berpengaruh bagi seluruh partai dan para caleg yang sedang berkompetisi untuk menunjukan eksistensi mereka, juga menambah wawasan bagi seluruh masyarakat yang menyaksikan, saya sangat menikmati acara tersebut,” ucap Fidela Adisti Kurnia ( Adis)

” Harapan saya semoga di pemilu 2024 , masyarakat mampu menilai kredibilitas dan loyalitas dari setiap calonnya agar siapapun yang menang, mampu mengaspirasikan segala keluhan – keluhan kebutuhan dapil nya masing – masing, ” pungkas nya

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Rahayu Cicilia Kaeng Pendamping Lokal Desa (PLD) OKU Timur Raih Juara 1 Nasional

Bupati Nanang Ermanto Rayakan Ulang Tahun ke-46 Dengan Sederhana di Taman Bupati

Tingkatkan Produktivitas Dan Tranformasi Ekonomi Desa, Camat Dan Kepala Desa Ikuti Worksop