Furqonuddin SE, MM, Kukuhkan Pengurus Komunitas UMKM di Bakauheni Fair 2023

LAMSEL, INFODESAKU – Event tahunan bertajuk Bakauheni Fair 2023, Camat Bakauheni Furqonuddin SE, MM, mengukuhkan  pengurus Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu (18/10/2023).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Keadilan Dan Kesejahteraan Takkan Pernah Tercapai Tanpa Persatuan, Kebersamaan Dan Gotong-Royong’, acara dipusatkan di lapangan Perumahan Bakauheni Residen Komplek Perumahan Lancar Jaya Mandiri Abadi, yang terketak di Dusun Umbul Jering, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Bakauheni Fair 2023 turut dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni budaya, yang memukau, seperti tarian tradisional dan parade adat dan budaya.

Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD dari Dapil III Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat se- Kabupaten Lampung Selatan, beserta Forkopicam Bakauheni, dan para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para pelaku UMKM, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Bakauheni.

Sebelum Bakauheni Fair di buka oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Camat Bakauheni Furqonudin,SE,MM. mengukuhkan Pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni,Kabupaten Lampung Selatan.

Furqonuddin SE, MM, Camat Bakauheni sebelum sambutan, membacakan sumpah untuk pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni, dengan di ikuti pengurus Komunitas UMKM dengan di saksikan Bendera Merah Putih lambang Negara Republik Indonesia yang kita cintai, dan para hadirin yang hadir.

Dalam sambutannya Camat Bakauheni Furqonuddin,SE, MM, memaparkan, “terima kasih dan selamat datang Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta rombongan di Bakauheni Fair tahun 2023, acara ini di selenggarakan dalam rangka meningkatkan UMKM yang ada di Kecamatan,  yang mana di pandang perlu sesuai dengan surat keputusan sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan No 5 tahun 2007 Bakauheni Fair salah satu yang menyajikan kegiatan berbagi usaha mikro kecil menengah yang menampilkan  karya dan seni yang ada di Kecamatan Bakauheni,” papar Furqonuddin.

Sambungnya, “maksud dan tujuan adanya Bakauheni Fair ini untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah, industri kecil dan menengah, mempromosikan kuliner tradisional dan seni budaya has masing – masing desa yang ada di Kecamatan Bakauheni ini, yang mana kegiatan ini penuh semangat dan gotong royong menggali potensi menjaga tradisi demi majunya UMKM berjaya menuju Lampung Selatan, maju dan sejahtra, untuk kegiatan Bakauheni Fair di ikuti lima Desa dan Dusun yang ada di Kecamatan Bakauheni.” Pungkas Camat Bakauheni Furqon SE, MM.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Hendri Rosel, Kepala Desa Jatimulyo Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III Tahun 2023

Koptu Dwi Supriyadi, Babinsa Koramil 05 Buay Madang, Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Tulus Ayu

Wakil Ketua III DPRD Lamsel Menghadiri HUT IBI ke 72