Desa Sumur Kumbang Kembali Realisasikan BLT DD Ekstrim tahap IV Tahun 2023

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan ( Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Ekstrim tahun 2023, tahap IV rabu, (25/10/2023).

Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Sumur Kumbang, yang dihadiri langsung Sekretaris Camat (Sekcam) Muhammad Nur, kepala Desa Ahmad, Aipda Muammar Babinkamtibmas, Serma Santosa Babinsa, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Desa, Ridwan Kusuma Pendamping Desa kecamatan , Anes pendamping lokal desa, tokoh Masyarakat, penerima BLT- DD Ekstrim serta seluruh Aparatur Desa Sumur Kumbang .

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim tahun 2023 tahap IV ini senilai 900 Ribu pertiga bulan, terhitung dari bulan Oktober, November serta Desember kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Muhammad Nur Sekcam Kalianda di dampingi Ahmad kepala Desa Sumur Kumbang.

Ahmad Kepala Desa Sumur Kumbang, saat diwawancarai oleh awak media, ia mengatakan “Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung BLT-DD Ekstrim tahap yang ke-IV kepada 30 KPM Desa Sumur Kumbang,” ucapnya.

Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya benar – benar untuk memenuhi keperluan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kita semua tahu kalau semua bahan pokok masih terhitung mahal,” imbuhnya.

“Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada 30 KPM ini bisa benar – benar di manfaatkan dengan sebaik – baiknya,” ucapnya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Sumur Kumbang mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sumur kumbang .” imbuhnya.

Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman. Dan Muhammad Nur selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Kalianda mengajak keluarga penerima manfaat untuk menggunakan sebaik – baik nya, jangan digunakan hal – hal yang kurang bermanfaat , utamakan bahan pokok,” pungkas nya

 

Laporan : BEDDi RIZAl

Related posts

Musrenbangdes Desa Kekiling Penyusunan RKPDes Tahung Angggaran 2024. Prioritas Jalan Usaha Tani

KWT Andanan Desa Tanjung Gading Sukses Panen Terong Ungu

Desa Kecapi Salurkan BLT-DD Miskin Ekstrem Tahap IV Tahun Anggaran 2023