Musrenbangdes Desa Kekiling Penyusunan RKPDes Tahung Angggaran 2024. Prioritas Jalan Usaha Tani

LAMSEL, INFODESAKU – pemerintah Desa Kekiling Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan Di kantor desa Kekiling Kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan. Kamis (26/10/2024).

Kegiatan yang di hadiri oleh Hermawan Sekcam kecamatan Penengahan, Andi Saputra kades Kekiling, Miroza Ketua BPD desa Kekiling, UPT kesehatan , Rumiyem,SP KUPT pertanian kecamatan penengahan, Roby KUPT P Kecamatan Penengahan, PPN, pendamping Desa , tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan seluruh Aparatur desa Kekiling.

Andi Saputra kepala desa Kekiling, saat di wawancarai awak melalui Hidayatullah, S.kom selaku sekdes Desa Kekiling Mengatakan,'” prioritas kita ada beberapa hal, terutama nya jalan usaha tani, itu jalan usaha tani anderlah sama pembukaan badan jalan,” ucap Hidayatullah sekdes Kekiling.

” Yang kedua ada bidang penanggulangan bencana yaitu mengatasi kebanjiran di dusun I dari RT 04, 07, dan untukpemberdayaan , Bintek ya bahasanya yaitu para legal yang isi nya bantuan hukum dari Kapolres untuk kepala desa, dan insentif BPD tak luput kepala desa , Linmas, RT, Rw, kader posyandu , KPM, lansia dan para LPM,” terang Hidayatullah.

Tapi unggulan kita dan prioritas kita ada di sektor pertanian, itu garis besarnya dapat disimpulkan, tetapi ini juga melihat anggaran dana kita dari pusat, terKucur berapa persen, dan untuk usaha tani berapa persen belum dapat kita simpulkan, tapi garis besar nya ada di jalan usaha tani,, karena itu sangat menunjang dalam perekonomian kita, ” Pungkas nya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Desa Sumur Kumbang Kembali Realisasikan BLT DD Ekstrim tahap IV Tahun 2023

KWT Andanan Desa Tanjung Gading Sukses Panen Terong Ungu

Desa Kecapi Salurkan BLT-DD Miskin Ekstrem Tahap IV Tahun Anggaran 2023