Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak, Pemerintah Desa Jatisari Bangun Gedung Paud

SUMSEL, INFODESAKU – Kepedulian Pemerintah Desa Jatisari, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur, terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD) sangat tinggi. Karena itu mereka sepakat bahwa sebagian Dana Desa dipergunakan untuk membangun gedung PAUD. Pembangunannya dilakukan dengan menggunakan Dana Desa tahun 2023.

Guna memenuhi harapan warga Desa Jatisari khusus nya dusun VII untuk mendirikan fasilitas pendidikan anak usia dini (PAUD). Saat ini proses pembangunannya telah dimulai dan hari ini Kepala Desa Jatisari Syamsi Aladin melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD yang didampingi Camat Madang Suku I Ardiansyah, SH., yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Madang Suku I  Anthony, SE.,MM, Danramil 05 Buay Madang yang di wakili Babinsa, Kapolsek Madang Suku I diwakili Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan Perangkat Desa.Jum’at, (10/11/2023).

Kepala Desa Jatisari Syamsi Aladin mengatakan Pembangunan gedung PAUD di dusun VII Desa Jatisari sebagai bentuk perhatian pemerintah desa jatisari atas pendidikan anak usia dini.

“Kita bangun gedung PAUD dilokasi dusun VII untuk memudahkan masyarakat menjangkau tempat tersebut  dan bertujuan untuk pembinaan anak usia dini yang merupakan persyaratan bisa masuk sekolah dasar,” ungkap Syamsi.

Kepala Desa juga menambahkahkan Pembangunan gedung baru PAUD yang berlokasi di dusun VII desa Jatisari ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2023 dengan ukuran Panjang 13 Meter dan Lebar nya 6 Meter.

“Saya berharap dapat meningkatkan akses masyarakat Desa jatisari terhadap pendidikan yang berkualitas dengan fasilitas gedung milik desa. Setelah selesai pembangunan gedung PAUD ini kita dapat menciptakan pembelajaran yang bermutu dan mencetak generasi penerus yang berkualitas di desa jatisari”tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Madang Suku I Ardiansyah SH., Melalui KASI PMD Kecamatan  Madang Suku I Anthony, SE.,MM, Mengatakan Pemanfaatan Dana Desa yang digunakan untuk Pembangunan PAUD sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang Desa. Gedung PAUD yang sedang dibangun ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga miskin di desa Jatisari.

“Dengan pembangunan Gedung PAUD ini diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat Desa Jatisari, Pemerintah Desa Jatisari bisa memberikan tempat pendidikan yang baik bagi masyarakat. Diharapkan ke depan bisa mensejahterakan anak-anak PAUD,” Ujar Anthony

Anthony melanjutkan Setelah selesai pembangunan gedung PAUD ini kedepan supaya dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya agar masyarakat desa Jatisari mendapatkan pendidikan yang bermutu. pungkasnya.

Selain melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD pemerintah desa Jatisari juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III kepada 26 KPM yang dilaksanakan di balai desa Jatisari. Kegiatan ini di hadir oleh, Kepala desa Jatisari Syamsi Aladin, Camat Madang Suku I Ardiansyah, SH., yang di wakilkan Kasi PMD Kecamatan Madang Suku I, Anthony, SE.,MM., Danramil 05 Buay Madang yang diwakili Babinsa, Kapolsek Madang Suku I yang di wakili Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa , dan Warga penerima BLT DD.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Musrenbangdes Buah Berak Susun RKPDes Tahun Anggaran 2024 Pengadaan Air Betsih

Musrenbangdes Desa Sumur kumbang Tahun 2024, Prioritas Penanganan Sampah

Pemdes Kedaton Menggelar Musrenbangdes Tahun 2023