Pemdes Kedaton Menggelar Musrenbangdes Tahun 2023

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Kedaton Menggelar Musrenbangdes ( Musyawarah perencanaan Pembangunan Desa) Tahun 2024 yang di laksanakan di Balai Desa Kedaton kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Jumat 3/11/2023.

Kegiatan yang di hadiri oleh, Pirma Romayansyah,SH.MM camat Kalianda, Junaidi,SE kepala desa Kedaton H.Mukti Ketua BPD desa Kedaton , H.Nurul Huda, SH. ketua LPM, Aiptu Hendra Bhabinkamtibmas, Komalasari Korluh KB, Munadi KUPT PUPR,, Sertu indra.B Babinsa, KUPT puskesmas Kalianda, KUPT pertanian, Ridwan Kusuma pendamping desa kecamatan, Kader PKK, Kader Posyandu dan tokoh masyarakat, Agama, Adat serta seluruh Aparatur Desa Kedaton

Junaidi SE kepala desa Kedaton mengatakan,” Usulan – usulan memang setiap Tahun Ada, tetapi bagaimana pun juga kita semua tidak bisa lepas dari ketentuan pusat, artinya kita juga menunggu kebijakan pusat,” ucap Junaidi kades Kedaton saat diwawancarai awak media.

Kalau kita memang mau semuanya terealisasi kan, tapi kita upayakan yang sifat nya mendesak, ya semua nya prioritas semua, yang namanya di usulkan itu prioritas tapi kita cari yang urgen,” terang kades Kedaton.

Untuk prioritas tahun 2024 ya itu tadi, jalan tembusan antar dusun, jembatannya yang tidak ada, ya kita upayakan apalagi di situ banyak lahan pertanian , perkebunan agar mobil bisa lewat untuk kebutuhan masyarakat lah, ” papar Junaidi kades Kedaton.

Di tempat yang sama Munadi KUPT PUPR menambahkan,” Bagi desa yang belum ada SPAM agar kiranya dalam rencana RKPDes nya itu di masukan, karena itu di bidang ketahanan pangan, dalam bidang sistem pengelolaan airnya, ” terang Munadi KUPT PUPR.

Tinggal sampai dimana kemampuan nya , apabila memang mencukupi, dana tersebut dari dana desa, karena keterbatasan anggaran, silahkan usulnya di kabupaten dalam hal ini sumber dana APBD,” pungkas nya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Musrenbangdes Buah Berak Susun RKPDes Tahun Anggaran 2024 Pengadaan Air Betsih

Musrenbangdes Desa Sumur kumbang Tahun 2024, Prioritas Penanganan Sampah

Hari Bakti Ke 78 PU, Gelar Mancing Bareng Masyarakat Guna Tingkatkan Potensi Wisata Di Situ Habibie