Musrenbangdes Buah Berak Susun RKPDes Tahun Anggaran 2024 Pengadaan Air Betsih

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Buah Berak menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2024, yang di gelar di Aula Desa Buah Berak Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (1/11/2023).

Musrenbangdes di gelar dalam rangka Pembahasan dan kesepakatan RKPDesa dan kesepakatan Daftar Prioritas Usulan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2024 yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan serta pemilihan dan penetapan delegasi Desa.

Yang mana peserta Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tersebut telah menyepakati Daftar Prioritas Usulan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2024. Dan di tuangkan dalam Berita Acara Hasil Musrenbang Desa, yang di tandatangani oleh Unsur Pemerintahan Desa dan Perwakilan Masyarakat.

Acara di buka dengan mengucap Basmallah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars Lampung Selatan serta Do’a.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kalianda, Firma Romayansyah, SH. MM, Kepala Desa(Kades) Umar Sofriandi SE, Sekretaris Desa (Sekdes) Adi Cahyadi, BPD, Bhabinkamtibmas, LPM, Pendamping TA Kabupaten, Pendamping Desa Kecamatan, Ridwan Pendamping lokal Desa, KUPT Puskesmas Kalianda, KUPT Pertanian, Komala Sari Korluh KB, Dinas Perikanan, Munadi Kupt PU, Sumarwan KUPT Perternakan, Dinas Pajak, Kader PKK, Kader Posyandu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, seluruh Aparatur Desa dan para tamu undangan yang hadir.

Camat Kalianda Pirma Romayansyah SH. MM, dalam sambutannya menyampaikan beberapa Item program pembangunan Desa sesuai Dengan penyusunan RKPDes, Penyusunan RAB tahun 2024, yang harus di laksanakan sesuai program dari pemerintah pusat, seperti Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN) , dan Visi Misi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Dan diakhir acara kepala Desa Buah Berak Umar Sofriandi SE, saat diwawancara awak media mengatakan ” Untuk di tahun 2024 kita akan memprioritaskan Pengadaan Air Bersih dan pembangunan akses jalan ketahanan pangan, jalan rabat beton dan talut. ” Ungkapnya dengan singkat.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Musrenbangdes Desa Sumur kumbang Tahun 2024, Prioritas Penanganan Sampah

Pemdes Kedaton Menggelar Musrenbangdes Tahun 2023

Hari Bakti Ke 78 PU, Gelar Mancing Bareng Masyarakat Guna Tingkatkan Potensi Wisata Di Situ Habibie