Pengunjung Kalianda Fair 2023 , Ramaikan Stand Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda

LAMSEL, INFODESAKU – Stand Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda ikut meriahkan acara Kalianda Fair 2023, yang dihelat di Lapangan Raden Mas Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam memeriahkan acara tersebut, Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda menggelar berbagai pertunjukan dan lomba dari tingkat, Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Para pengunjung nampak Sangat Antusias mengunjungi di Stand Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda, baik dari orang tua hingga para pelajar yang mengikuti acara tersebut.

Erwin Gunadi,S.pd ketua pelaksana mengatakan,” yang saya tampilkan tentunya berbagai macam karya, tidak hanya produk – produk hasil seni anak – anak, tetapi juga kita tampilkan dalam bentuk hasil pendidikan, berupa prestasi dalam bidang Akademik, seni penguatan profil pancasila, karena ini kegiatan dari 6 unsur ,” ucap Erwin Gunadi saat di wawancarai awak media pada Jumat 19/11/2023.

” Kalau Pendidikan itu kita masukan tidak hanya dalam bentuk karya seni pahat ukir saja, tetapi nilai – nilai pendidikan,

Erwin Gunadi, S.pd menjelaskan,” , bahwa beberapa rangkaian agenda Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda merupakan kolaborasi dari berbagai instansi sekolah dan 6; unsur yang ada di Kecamatan Kalianda, diantaranya , PKG, PAUD, SKB PKBM, SD, SMP,, PC PGRI Kecamatan Kalianda dan Kwarran Gerakan Pramuka Kalianda.,” Tutur Erwin Gunadi.

Erwin Gunadi, S.pd, menjelaskan kegiatan didepan standnya tersebut merupakan agenda kreatif dan inisiatif dari Dinas Pendidikan Kalianda sendiri, bukan acara dari panitia Kalianda Fair 2023.

“Dan kita juga melaksanakan kegiatan ini tidak menunggu panggung utama, dan kegiatan ini memang agenda dari Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda sendiri,” jelas Erwin Gunadi

Lanjutnya, “dan acara ini juga ada yang dilombakan, dan ada juga sumbangsih dari sekolahan yang ikut memeriahkan untuk meramaikan Kalianda Fair 2023, agar masyarakat Lampung Selatan, khususnya Kecamatan Kalianda juga bisa mensupport kegiatan dari Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda,” imbuh Erwin Gunadi,

Mudah -mudahan dinas pendidikan khususnya kecamatan Kalianda dan pendidikan se-kabupaten Lampung Selatan bisa memberikan kontribusi dan bisa menunjukan hasil dari pendidikan kepada publik, masyarakat bisa menikmati hasil itu,” pungkasnya

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Persenov 2023, Bupati Sukabumi Sampaikan Pramuka Harus Menjadi Agent Of Change

Stop Bullying, SMPN 3 Limbangan Deklarasikan Satgas Perlindungan Anak

Delapan Puluh ASN Guru PPPK Tingkat Kecamatan Cariu Laksanakan Pembinaan Tupoksi ASN