Persenov Marwan Hamami Tekankan Nilai Sejarah Pemilihan Lokasi di Palagan Bojong Kokosan

SUKABUMI, INFODESAKU -Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Palagan Bojongkosan di Sukabumi menjadi saksi upacara yang dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk pemerintahan, TNI, Polri, Peterpan, pelajar, ormas, dan masyarakat. Bupati Sukabumi, H Marwan Hamani, menekankan nilai sejarah dari pemilihan lokasi tersebut, menyebutnya sebagai catatan penting bagi Kabupaten Sukabumi dan Indonesia.

“Bojongkosan bukan hanya taman pahlawan, melainkan Palangan yang harus diabadikan sebagai bagian sejarah Sukabumi dan Indonesia,” ujar Bupati Marwan Hamani. Dia mengingatkan pentingnya mempertahankan ingatan akan perjuangan para pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekaan NKRI. Jum’at (10/11/23).

Selain upacara resmi, acara ini juga dirangkai dengan Perkemahan 10 November (Persenov) yang melibatkan pelajar Pramuka. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengenalan kepada generasi muda tentang perjuangan heroik para pahlawan.

“Pramuka menjadi wadah pendidikan karakter, di mana semangat Hari Pahlawan menjadi semangat bersama kita semua,” tambah Bupati Marwan Hamani usai upara Peringatan.

Melalui kegiatan ini, Bupati mengharapkan generasi muda dapat menghargai dan memahami peran penting pahlawan dalam mempertahankan negara.

“Peringatan Hari Pahlawan di Palagan Bojongkosan tidak hanya sebagai seremoni formal, tetapi juga sebagai momen pendidikan dan refleksi atas perjuangan yang telah dilakukan untuk membangun dan mempertahankan Indonesia.” tutupnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Antisipasi Kriminalitas Petugas Gabungan Lakukan Patroli Malam

Pemdes Tegal Lega Realisasikan Anggaran SAMISADE

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna Bahas Raperda 2024 Ke 27