Kalianda Fair 2023, Stand Desa Babulang Produk UMKM Dan Bonsai Nya Menjadi Pusat Perhatian Pengunjung

LAMSEL, INFODESAKU – Pada acara Kalianda Fair 2023, Desa Babulang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pamerkan berbagai macam produk unggulan dari UMKM serta kerajinan tangan salah satu nya Tananam hias Bonsai, yakni jenis tanaman pohon Bonsai yang bernama Babulang, sesuai namanya dengan nama desa Babulang, Jumat (10/11/2023).

Stand Desa Babulang memiliki ke istimewaan tersendiri, sehingga menjadi pusat perhatian para pengunjung di semarak kalianda Fair 2023.

Adapun produk yang dipamerkan yakni, Biji kopi hasil dari gunung Rajabasa, madu trigona, kue lapis Lampung, petis asinan, bumbu petis, emping, bronis duren, handawik dan kue juadah.

Stand Desa Babulang memiliki keistimewaan salah satunya, menunjukan tanaman bonsai yang merupakan tanaman hias, yang bernama,” Babulang,” yang menyesuaikan nama desa tersebut (Desa Bubulang).

Saat Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto Berkunjung Di Stand Babulang Menyampaikan kepada Ibu Kader PKK dan Pelaku UMKM,” Agar tetap bersemangat dalam berwirausaha, Agar ekonomi keluarga tetap sejahtera ,” ucap Nanang Ermanto bupati lampung selatan.

Di tempat yang sama Kepala Desa Babulang Jemi Amstrong saat ditemui Awak media dirinya mengatakan, “ semoga apa yang kita tampilkan di Kalianda Fair 2023 ini dapat memuaskan para pengunjung dari berbagai daerah,”tuturnya

“Produk kami hanya seadanya, dimana hasil dari para kader PKK desa babulang dan kereaktifitasan pemuda desa babulang. Seperti salah satunya kerajinan tangan menguasai tentang tanaman bonsai yakni salah satunya jenis Bonsai Babulang ,” terang Jemi Amstrong kepala desa Babulang

Dalam pantauan awak media, Dengan adanya tanaman bonsai yang bernama Babulang, kunjungan para pengunjung luar biasa membludaknya. Mungkin saja penasaran dengan tanaman itu sehingga namanya sesuai nama desanya.

Salah satu pengunjung Stand Babulang yang enggan menyebutkan namanya mengatakan,” Kami merasa puas mengunjungi stand Desa Babulang, panitianya ramah – ramah dan produk kerajinan tangannya banyak yang unik. Apalagi kerajinan tangan jenis bonsai yang bernama (Babulang), jadi bagi kami sangatlah bagus dan patut dipertahankan, dimana akan selalu ingat dan mudah dikenang “ tutup nya

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Antisipasi Kriminalitas Petugas Gabungan Lakukan Patroli Malam

Pemdes Tegal Lega Realisasikan Anggaran SAMISADE

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna Bahas Raperda 2024 Ke 27