Boling Bupati, APDESI Gunung Putri Patungan Doorprize Umroh untuk Warga

BOGOR, INFODESAKU – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Gunung Putri, menyambut baik kunjungan Bupati Bogor Iwan Setiawan, dalam rangka Bogor keliling (Boling) atau saba Desa, di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Selasa (21/11/23).

Ada pun yang ditampilkan dalam kunjungan Bupati Bogor di Kecamatan Gunung Putri, diantaranya, stan-stan para UMKM yang diisi oleh masing-masing perwakilan Desa se-Kecamatan Gunung Putri, pagelaran seni Sunda, dan pembagian doorprize, salah satu hadiahnya berangkat Umroh.

Ketua APDESI Kecamatan Gunung Putri, Udin Saputra mengatakan, pada hari ini Kecamatan Gunung Putri mendapatkan kunjungan dari Bupati Bogor, dalam rangka Boling atau saba Desa. Wilayah yang dikunjungi Desa Bojong Kulur, dan kantor Kecamatan Gunung Putri.

“Ya, kunjungan Bupati Bogor pada hari ini di Desa Bojong Kulur, untuk melihat wilayah yang menjadi langganan banjir. Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan pompa air portable kepada warga sebagai upaya optimalisasi mitigasi dan penanganan bencana banjir,” ucap Udin Saputra.

“Selesai dari Desa Bojong Kulur, Bupati beranjak kekantor Kecamatan Gunung Putri, untuk melihat stan-stan para penggiat UMKM yang ada di Kecamatan Gunung Putri, perwakilan dari setiap Desa, dan juga memberikan doorprize kepada warga,” sambungnya.

Lanjut Udin Saputra, mengenai salah satu doorprize Umroh yang diberikan pada acara kunjungan Bupati ini, adalah iuran dari masing-masing Kepala Desa yang ada di Kecamatan Gunung Putri.

“Alhamdulillah doorprize Umroh yang diberikan ini, hasil dari patungan antar Kades, dan disupport oleh Camat. Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal kita semua, untuk bisa berbagi, dan memberangkatkan warganya Umroh,” paparnya.

Selanjutnya Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah berkunjung di Kecamatan Gunung Putri, serta perduli kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, dan memberikan bantuan pompa.

“Saya mewakili seluruh Kades di Kecamatan Gunung Putri mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Bupati Bogor di Kecamatan Gunung Putri. Semoga kedatangan beliau disini bisa menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Udin Saputra pun berpesan kepada seluruh Kades yang ada di Kecamatan Gunung Putri, agar bisa menggunakan anggaran dari Pemerintah sebaik-baiknya, jangan menimbulkan maslah.

“Kades adalah pengguna anggar, maka harus hati-hati menggunakan dana yang sudah disalurkan oleh Pemerintah, jangan sampai kejadian seperti beberpa Kades yang sudah dipanggil oleh kejaksaan,” pungkasnya.

 

Laporan: Yani

Related posts

Boling Terakhir di Gunung Putri, Iwan Setiawan Fokus Atasi Banjir di Bojong Kulur

Sah, Jaro Ade Peroleh Rekomendasi Sebagai Bacabup Bogor di Pilkada 2024

Jamaludin Terpilih Menjadi Kepala Desa Cintamanik