Boling Terakhir di Gunung Putri, Iwan Setiawan Fokus Atasi Banjir di Bojong Kulur

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku fokus terhadap penanganan banjir di wilayah Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, yang memang sedang memasuki musim penghujan.

Di sela acara Bogor Keliling (Boling) Iwan Setiawan mengatakan, Gunung Putri kebetulan adalah kunjungan kerja terakhirnya sebagai Bupati Bogor diujung tahun.

“Kebetulan Gunung Putri kunjungan kerja terkahir saya sebagai bupati bogor dan memang agenda diujung tahun,” katanya.

Iwan memaparkan terkait kesiapan menghadapi musim penghujan di wilayah Desa Bojong Kulur yang menjadi langganan banjir.

“Hujan lebat atau curah hujan mudah-mudahan tidak tinggi karena saya lihat di gunung Putri itu sudah tren Desa Bojong Kulur sering terkena banjir,” paparnya.

Iwan juga menginginkan duduk bareng antar daerah dikarenakan dalam menghadapi banjir diwilayah Desa Bojong Kulur berbatasan dengan Bekasi.

“Saya sudah melihat langsung bagaimana kontruksi bangunannya perumahannya dan lain-lain, ya memang ini harus ada tangan-tangan dari pusat atau provinsi untuk menangani ini karena ini lintas kabupaten,” imbuhnya.

“Anggaran juga harus ada bantuan dari pusat bagaimana bikin tebingan atau mengkomunikasikan bagaimana dengan kota Bekasi, ternyata pas dapat informasi SOP yang diterapkan Bekasi itu terlalu rendah airnya,” tambahnya lagi.

Karena berhubungan dengan Bekasi, lanjut Iwan, perlu duduk bareng dengan Bekasi, lewat kementrian beberapa Minggu ini untuk mencari solusi dan PDAM Kota Bekasi siap membantu.

“Beberapa Minggu ini telah komunikasi dengan kementerian duduk bareng antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bogor, untuk bagaimana cari solusi dan PDAM kota Bekasi bocorannya siap membantu dengan mesin sedot yang ada di Kota Bekasi itu yang saya dapat,” tandasnya.

Untuk mesin memiliki 31 dan mendapatkan bantuan mesin pompa berjalan dan memiliki petugas siap siaga Untuk antisipasi banjir di wilayah Desa Bojong Kulur. (Red)

Related posts

Boling Bupati, APDESI Gunung Putri Patungan Doorprize Umroh untuk Warga

Sah, Jaro Ade Peroleh Rekomendasi Sebagai Bacabup Bogor di Pilkada 2024

Jamaludin Terpilih Menjadi Kepala Desa Cintamanik