Musrenbangdes Tahun 2024 Desa Canggu , Prioritas Peningkatan Jalan Usaha Tani

LAMSEL, INFODESAKU – pemerintahan Desa Canggu melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa guna menyusun RKPDes Tahun 2024, yang dilaksanakan di balai desa Canggu kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan Musrenbangdes yang di hadiri oleh Pirma Romayansyah, SH.MM Camat Kalianda, Syaiful Kades Canggu, Ridwan Kesuma pendamping kecamatan, Fartigo , Serma Fakhruddin Babinsa, Kholil ketua BPD, Adiyana Pendamping lokal Desa, Aipda Yanto Bhabinkamtibmas, Komala Sari korluh KB, Maria Dinas perikanan, Munadi KUPT PU Sumarwan KUPT Peternakan, kader PKK, kader posyandu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan Seluruh aparatur Desa Canggu.

Dalam sambutan pembukaan Musrenbangdes Pirma Romayansyah SH.MM Camat Kalianda mengatakan, Alhamdulilah Musrenbangdes Desa Canggu di tahun 2024 nanti pak kades beserta jajarannya akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa di tahun depan ,” ucap Pirma Romayansyah camat Kalianda.

” Jadi nanti kalau bapak, ibu melihat dan menyaksikan ada anggaran – anggaran lain yang memang prioritas dan harus , silahkan nanti sampaikan dengan pak kades ,” Papar camat .

” Tetapi dalan hal ini Anggaran tidak semua yang diusulkan bisa terbangun di tahun depan , karena dalan pengelolaan anggaran ADD maupun DD ini ada aturan mainnya, Jelas Pirma Romayansyah camat Kalianda.

Syaiful kepala Desa Canggu menjelaskan, untuk prioritas utama kami usulan Musrenbangdes untuk tahun 2024 , peningkatan jalan Rabat Beton kita minta dari kabupaten, terus untuk buka badan jalan dusun 5 tembus di sawah panjang nya kurang lebih 3 Km,” jelas Syaiful kepala Desa Canggu.

Untuk pembukaan badan jalan usaha tani di dusun 5 kembang balak, dan peningkatan badan jalan di dusun 6 tembus di kampung Baru,” Papar Syaiful.

Jadi insyaallah kedepannya desa Canggu tetap berjalan dengan aman, lancar , mudah – mudahan tidak huru hara apapun dan terealisasi,” pungkasnya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Sekda Thamrin Hadiri Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Lampung Selatan

Rapat Paripurna DPRD Lamsel, Peresmian Pengangkatan (PAW), Anggota DPRD Lamsel, Masa Jabatan 2019-2024

Tim Bola Red Brother Pemkab Lamsel Menang 4-0 Atas Tim Dinas pendidikan Lamsel