Peduli dampak erupsi Gunung Anak Krakatau, Kapolres Lamsel kunjungi warga Pulau Sebesi

LAMSEL, INFODESAKU – Merespon dampak abu erupsi gunung anak Krakatau, Kapolres Lampung Selatan bersama Kasat Pol PP Pemda Lamsel kunjungi warga Desa Tejang Pulau Sebesi Kec. Kalianda Lamsel. Sabtu, 16 Desember 2023 pukul 10.30 Wib.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan maksud kedatangannya di Pulau Sebesi ini untuk bersilaturahmi dengan warga, memberikan bantuan masker, kacamata faceshield dan memberikan pelayanan kesehatan.

“mengingat dalam beberapa hari terkahir ini debu debu abu erupsi gunung anak Krakatau terdampak sampai disini, kami memberikan bantuan 1.500 masker, kacamata faceshiled sebanyak 150 buah” lanjutnya.

Selain memberikan bantuan masker dan kacamata, Polres Lampung Selatan juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dari Sidokkes Polres Lampung Selatan. Dari hasil pemeriksaan ditemukan masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan seperti flu, batuk dan sakit mata.

AKBP Yusriandi mengharapkan kepada masyarakat diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan, melakukan antisipasi terkait erupsi gunung anak krakatau, disamping itu juga untuk menjaga kodusifitas pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini khususnya di pulau sebesi.

Kasat Pol PP Matiridi Ismail mewakili Bupati Lampung Selatan menyampaikan bahwa situasi kondisi gunung anak Krakatau yang tidak berhabat, kami hadir disini agar dapat saling mengingatkan agar semua dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari marabahaya.

“kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak kapolres ke pulau sebesi, alhamdulilah bisa melihat langsung , bagaimana kondisi dari masyarakat pulau sebesi terkait erupsi ini” ungkap Bapak Halimi warga masyarakat Desa Tejang Pulau Sebesi.

“saat naik motor tidak pakai masker dan kacamata merasa terganggu, mata pedih dan di rumah – rumah abu itu juga banyak” lanjutnya.

 

Laporan : BR/Hms

Related posts

Laksanakan Program Jajaran Atas Koramil 0621-02/Sukaraja Karya Bhakti Bebersih Aliran Sungai Ciluar

Babinsa Cilebut Timur Pantau Pengerjaan Jembatan Rawayan

Winarni Buka Secara Resmi Temu Bakti Husada Kabupaten Lampung Selatan