Pemdes Cilebut Barat Sosialisasikan Netralitas Pemilu Bagi Lembaga Kemasyarakatan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 22 Ketua Rw dan 138 Ketua Rt mengikuti sosisalisai tentang netralitas Lembaga Kemasyarakatan Desa yang digagas oleh Pemerintah Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bertempat di kantor desa para ketua Rt dan Ketua Rw mendapat himbauan dari Kepala Desa Cilebut Barat agar menjaga netralitas pada saat pelaksanaan Pemilu yang akan digelar tahun 2024 mendatang, Minggu (24/12/2023).

Kepala Desa Cilebut Barat, H.Dasuki menghimbau kepada para ketua Rt dan Ketua Rw agar tidak berpihak pada salah satu kontestan pemilu, sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa dibawah pemerintah desa harus benar-benar menjaga netralitas, apalagi sebagai penyelenggara pemilu.

” Saya menghimbau kepada semua ketua Rt dan Rw agar menjaga netralitas pada saat pelaksanaan pemilu nanti, apalagi yang menjadi penyelenggara pemilu, baik itu sebagai PPS, KPPS atau yang lainnya, ini bertujuan agar kondusifitas wilayah terjaga agar terciptanya pemilu yang sukses tanpa ekses,” ujar Kades.

Ditempat yang sama, senada dengan Kepala Desa petugas pembina desa yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas mendukung upaya pemdes agar menjaga netralitas bagi para Ketua Rt dan Ketua Rw yang hadir pada kegiatan sosialisasi yang diadakan di kantor desa.

” Kami sebagai petugas pembina desa mendukung upaya dati pemdes yang memberikan himbauan netralitas pemilu bagi ketua Rt dan ketua Rw, tujuannya untuk menciptakan pemilu yang sukses tanpa ekses, agar wilayah desa cilebut barat kondusifitasnya selalu terjaga.” tandas Babinsa Cilebut Barat, Serma Rajab.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Kembangkan Minat Baca Al-Quran Pada Anak dan Remaja Pemdes Cikeas Gelar Festival MTQ Tingkat Desa

Babinsa Cikeas Lakukan Komsos Bareng Warga

Dewan Kerja Ranting Sosialisasikan Satuan Karya Pramuka Kwaran Sukaraja