Gencar Majukan Desa, Pemdes Cempaka Alokasikan Dana Desa 2024 Bangun Infrastruktur

SUMSEL, INFODESAKU – Dalam upaya peningkatan perekonomian di Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur dalam sektor pertanian, tentunya harus ada faktor penunjang yang memadai. Salah satunya pembangunan akses Jalan Usaha Tani.

Pembangunan infrastruktur jalan rabat beton menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian. Hari ini Pemerintah Desa Cempaka Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur merealisasikan Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2024 untuk membangun infrastruktur, Minggu,(10/03/2024).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Cempaka H. Arisman, S.Sos.,MM., yang diwakili Kasi PMD Lesmana Adi Negara,S.H. dan staf, Kepala Desa Cempaka Husin Basri,S.E., dan Perangkat , Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta Ketua BPD.

Di sela – sela kegiatan Husin Basri,S.E, Kepala Desa Cempaka mengatakan Hari ini Desa Cempaka telah merealisasikan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 untuk pembangun Jalan Usaha Tani.

“Dengan dibangunnya cor beton Jalan Usaha Tani (JUT) masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar dan lain sebagainya”, ujarnya.

Husin Basri,S.E juga mengatakan bahwa pembangunan Jalan Usaha Tani ini merupakan usulan masyarakat saat musyawarah desa (Musdes).

“Bangunan Jalan Usaha Tani kita realisasikan sepanjang 290 meter dengan lebar 1,5 meter dan ketebalannya 0,15 meter, Saya berharap warga dan masyarakat sekitar dapat menjaga bangunan ini agar bisa bertahan lama”ungkap kades Husin Basri

Sementara itu Camat Cempaka H. Arisman, S.Sos.,MM., melalui Kasi PMD Lesmana Adi Negara,S.H., mengatakan Kami dari pihak Kecamatan memonitoring Pembangunan Cor Jalan Usaha Tani di desa Cempaka.

“Pembangunan rabat beton jalan usaha tani di desa cempaka Alhamdulillah sudah berjalan hari in, semua anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2024 dengan Volume 290X1,5MX0,15M.” ucapnya.

Lesmana juga mengatakan Bukan hanya jalan usaha tani Pemerintah Desa Cempaka juga membangun MCK Sebanyak 16 Unit, Pembangunan Kolam Ikan dengan Volume 15MX3MX1,3M.

“Alhamdulillah Kegiatan Pembangunan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan membantu merawat apa yang telah di realisasikan oleh Pemerintah Desa Cempaka,” pungkasnya.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Alumni SMA PGRi Kalianda Mengadakan Reuni Temu Kangen Di Pantai Semukuk

Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT DANA DESA Tahun 2024

Pemkab Bogor Meriahkan Hari Kesrak PKK Tingkat Nasional Dengan Berbagai Kegiatan