Ketua MUI Kabupaten Bogor Serukan Pilkada Serentak dengan Gembira, Bahagia dan Santun

CIBINONG, INFODESAKU – Ketua Majelis Ulama Indonesia  Kabupaten Bogor DR. KH Ahmad Mukri Aji, MA, MH , mengimbau setiap kontestan Pilkada serentak di Kabupaten Bogor untuk mengedepankan cara-cara yang baik, santun, beradab, berakhlakul karimah serta senantiasa mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Hal ini di sampaikannya saat berdialog di Radio Tegar Beriman 95,3 FM Diskominfo Kabupaten Bogor. (1/1/2018)

Ketua umum MUI Kabupaten Bogor, yang akrab disapa Kyai Mukri ini, menghimbau berbagai elemen masyarakat di kabupaten  Bogor untuk  merespon pilkada  serentak di Kabupaten Bogor dengan hati yang gembira, bahagia dan penuh santun, “Mari di respon dengan gembira dan bahagia dengan penuh santun, sehingga pada saatnya akan terpilih dan lahir pasangan pemimpin  yang bertanggung sesuai dengan visinya kepada masyarakat di Kabupaten Bogor, sehingga kita bisa mewujudkan pemilu yang berkualitas,” Ujarnya.

Ketua  MUI   Kabupaten Bogor DR. KH Ahmad Mukri Aji, MA, MH juga meminta kepada umat Islam agar menggunakan hak pilihnya, secara bertanggung jawab, sesuai dengan tuntunan agama   dan  di himbau tidak golput, “Siapapun  yang terpilih, pemenangnya adalah warga Kabupaten Bogor,” Tutupnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Majelis  Ulama Indonesia melalui rekomendasi hasil Rapat kerja nasional ketiga MUI masa bakti 2015-2020 yang berlangsung di Kota Bogor, Jawa Barat pada 28-30 November 2017. MUI berpandangan peningkatan tensi politik akibat kontestensi elektoral tersebut apabila tidak dikelola dengan baik bisa berpotensi menimbulkan konflik horizontal. MUI juga mengimbau kepada semua pengurus MUI agar menjaga institusi MUI tidak terbawa arus politik praktis dengan ikut dukung-mendukung calon tertentu.

Laporan : Agung

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden