Sambut HUT TNI Ke 78, Koramil 05/ Buay Madang / KODIM 0403 / OKU Adakan Lomba Gaple

SUMSEL, INFODESAKU – Koramil 05/Buay Madang/ KODIM 0403 /OKU, mengadakan lomba gaple dalam menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 Tahun. Lomba tersebut terbuka untuk umum sehingga sangat menarik peminat pemain gaple untuk mendaftar. Sabtu Malam, (24/9/2023).

Acara lomba gaple yang bertempat di Koramil 05 Buay Madang sangat ramai, Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak kurang lebih 48 pasang sesuai dengan batas dari panitia, dengan menggunakan sistem gugur.

Hadir dalam acara ini Danramil 05 Buay Madang, Kapten inf Kasimin, Camat Buay Madang, Adrian Helmi SKM.,MM, Anggota Polsek Buay madang, Kepala Desa di Kecamatan Buay Madang dan Para peserta lomba gaple dari beberapa desa yang ada di OKU Timur.

Pada kesempatan ini Danramil Kapten inf Kasimin membuka acara tersebut, mengucapkan ribuan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir.

“Terimakasih banyak atas partisipasi dan antusias masyarakat yang ikut meramaikan lomba gaple ini. Kegiatan ini mungkin  kita laksanakan selama dua sampai tiga hari , Melalui momen ini saya selaku komandan akan terus berupaya menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat,” Ujar Danramil 05 Buay Madang Kapten Inf Kasimin.

Kapten inf Kasimin juga menghimbau dan menekankan terkait pencegahan karhutla dengan mengajak masyarakat bekerjasama mengantisipasi terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Masyarakat kami minta untuk tidak melakukan pembakaran saat berkebun, baik saat membersihkan maupun membuka lahan, karena ini merupakan larangan pemerintah, jadi kita tidak boleh membakar lahan ataupun hutan apapun alasannya karena dapat menyebabkan bencana alam berupa kabut asap yang dapat merugikan Individu dan masyarakat banyak.”tegasnya.

Dalam lomba gaple ini Komandan Koramil 05 Buay Madang Kapten inf Kasimin Berpasangan dengan Camat Buay Madang Adrian Helmi SKM.,MM bermain di Meja No 1. Kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Puskesmas Batumarta Gelar Acara Rembuk Stunting Di Desa Sukadamai

Pemdes Tambak Boyo Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2023

Sekda Monitoring Pilkades Serentak Siklus II Di 3 Kecamatan