Wabup Sukabumi Wajibkan Pegawainya Berolahraga Serta Lestarikan Budaya Sunda

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi (Wabup), H. Adjo Sardjono bersama puluhan pegawai serta para siswa/i, sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang diawali dengan melakukan Senam Pagi, di lingkungan kantor Sekretariat Derah Kabupaten Sukabumi. Jum’at, (02/03).

Selain senam pagi, setiap hari Jum’at juga dilaksanakan pengajian rutin oleh jajaran Aparatur Pemkab Sukabumi, hal tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan para pegawai baik lahir atau bathin.

“Kegiatan senam pagi ini sangat bagus untuk memelihara kesehatan serta kebugaran, supaya  pegawai produktif dalam bekerja, harus rutinlah melakukan olahraga, dianjurkan setiap hari Jumat, manfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga supaya badan kita tetap segar dan tetap bugar, tapi jangan lupa di hari jumat ini selain senam, nanti siang juga kita melaksanakan pengajian rutin supaya sehat lahir dan batin, ” Ucap Wabup usai mengikuti senam.

Lanjutnya, Wabup menganjurkan kepada semua unit kerja agar mengikuti senam setiap Jumat pagi. Menurutnya, senam pagi seperti ini sangat baik bagi para pegawai, untuk menjaga kebugaran badan sebelum menjalankan aktivitas pekerjaan dikantor.

“Ya ikuti aja ini, olahraga dan pengajian, manfaatkan dan laksanakan secara rutin setiap hari jumat, ” tegasnya.

Selain itu, wabup pun mengingatkan kembali untuk tetap menjalankan intruksi Bupati Sukabumi melalui surat edaran bupati Sukabumi, berkaitan pelestarian budaya sunda. Dimana, setiap pegawai pada setiap bulan dihari jumat pertama harus menggunakan pakaian khas Adat Sunda lengkap dengan atribut kesundaan termasuk penggunaan bahasa.

“Pami tiasamah nyarios oge ngange bahasa sunda ( kalau bisa komunikasi pun harus menggunakan bahasa sunda – red). ” pungkas Wabup sambil tersenyum.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Bupati Lampung Selatan Bersama Forkompimda Tanam Bawang Sekaligus Panen Semangka di Kebun Edukasi

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER